6 Cara Jaga Kulit Tetap Sehat Selama Puasa

Red: Nora Azizah

 Rabu 21 Apr 2021 13:58 WIB

Kurang mengonsumsi air selama puasa bisa menyebabkan dehidrasi pada kulit. Foto:

Kurang mengonsumsi air selama puasa bisa menyebabkan dehidrasi pada kulit.

3. Hindari minuman berkafein dan soda
Minuman kafein dan soda terbukti membuat tubuh cepat mengalami dehidrasi, dan menyedot mineral dalam tubuh yang bisa menimbulkan efek negatif pada kulit. Hindari dua jenis minuman ini agar hidrasi kulitmu selama puasa tetap terjaga.

Selain itu juga kurangi konsumsi gula. Gula meningkatkan produksi minyak, yang dapat mengeringkan kulit dan membuatnya tampak kusam. Gula juga mengikat dan merusak protein, yang dapat menyebabkan kulit kendor dan keriput.

4. Cukup tidur
Tubuh manusia akan pulih dan memperbaiki dirinya sendiri saat Anda tidur, dan ini juga berlaku untuk kulit. Waktu tidur adalah saat kulit Anda membuat kolagen baru, yang mencegah keriput dan kendur.

5. Jangan lupakan tabir surya
Saat berpuasa, kulit menjadi lebih kering dan dehidrasi. Kondisi seperti ini bisa lebih parah ketika paparan sinar matahari mengenai kulitmu yang tidak terlindungi selama beraktivitas. Oleh karena itu, pastikan kamu menjadikan tabir surya sebagai sahabat untuk kulit.

6. Gunakan pelembap
Kondisi kulit yang lebih mudah kering saat berpuasa disarankan untuk tetap menghidrasi kulit dari luar dengan menggunakan pelembap kulit. Memilih pelembap yang tepat untuk kulitpun tidak boleh sembarangan.

Tidak hanya sekadar melembapkan, kamu harus memastikan bahwa produk yang kamu gunakan sudah memenuhi kebutuhan nutrisi pada kulit.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X