Rabu 21 Apr 2021 13:23 WIB

Dosen dan Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri Beri Penyuluhan

Edukasi mengenai penggunaan informasi digital.

Sekelompok dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberi edukasi tentang penggunaan informasi digital.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Sekelompok dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberi edukasi tentang penggunaan informasi digital.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Penggunaan teknologi digital yang tidak tepat akan memberikan dampak tidak baik bagi kelangsungan kehidupan individu dan sosial masyarakat. Oleh sebab itu, sekelompok dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) memberi edukasi tentang penggunaan informasi digital. 

Kegiatan yang merupakan perwujudan dari tridharma perguruan tinggi ini, para dosen dan mahasiswa UNM menggelar pengabdian masyarakat berupa penyuluhan pada pengurus TPA Al-Ihsan Duri Kosambi, yang berlokasi di Jl H Selong RT 07/RW 013, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Ahad (18/4). Popon Handayani selaku ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan penggunaan informasi melalui media digital selayaknya diberi edukasi agar tak salah dalam pemanfaatannya.

“Penyuluhan ini perlu dilaksanakan pada pengurus TPA Al Ihsan selaku para pendidik generasi bangsa agar senantiasa dapat mendidik anak-anak yang memiliki kepribadian bangsa terutama generasi penerus bangsa,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (19/4).

Ia mengharapkan dengan penyuluhan ini para pengurus TPA yang sekaligus selaku pendidik mampu memilih dan memilah informasi-informasi yang baik agar dapat menebar manfaat pada para peserta didiknya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para pengurus TPA mampu menggunakan teknologi digital dengan baik dan benar, mampu memilih dan membedakan mana yang baik dan mana yang buruk,” tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement