Kamis 22 Apr 2021 01:35 WIB

Delegasi Biksu Kunjungi Masjid Badshahi di Pakistan

Pakistan diharapkan berbuat lebih banyak untuk mempromosikan wisata religi.

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Masjid Badshahi, Lahore Pakistan.
Foto: Muhammad SUbarkah
Masjid Badshahi, Lahore Pakistan.

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD -- Para biksu mengunjungi Masjid Badshahi, di kota Benteng Lahore, Pakistan. Kunjungan tersebut dalam rangka mempromosikan wisata religi di Pakistan. Dilansir dari The News, Rabu (21/4), Ketua delegasi biksu Buddha dari Sri Lanka berharap pemerintah Pakistan berbuat lebih banyak untuk mempromosikan wisata religi.

"Setiap agama telah memberikan pesan perdamaian dan harmoni," kata Dr Walpole Piyananda, yang memimpin sekelompok biksu Buddha yang mengunjungi Pakistan dari Sri Lanka untuk mengikuti program keagamaan.

Piyananda adalah kepala biara dan presiden Vihara Buddha Dharma Vijaya, AS.

Delegasinya, yang terdiri dari biksu Buddha senior dari Sri Lanka, mengunjungi Masjid Badshahi dan Benteng Lahore di Lahore pada Selasa (20/4).

 

Piyananda mengatakan, Pakistan selalu membantu Sri Lanka pada saat dibutuhkan, termasuk bantuan untuk tindakan kontra-terorisme. Piyananda berharap, pemerintah Pakistan mengambil langkah lebih lanjut untuk mempromosikan wisata religi.

Delegasi tersebut berada di Pakistan dalam perjalanan ziarah keagamaan selama seminggu ke berbagai situs warisan Buddha, yang telah diatur oleh Komisi Tinggi Pakistan, Kolombo dengan tujuan untuk mempromosikan wisata religius di Pakistan.

Delegasi Budha juga akan mengadakan pertemuan dengan pejabat Kementerian Agama dan Kerukunan Antaragama dan bertemu dengan Presiden Dr Arif Alvi, Perdana Menteri Imran Khan dan Menteri Luar Negeri Shah Mehmood Qureshi selama kunjungan ke Islamabad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement