Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Huawei Umumkan Kemitraan dengan Withings

Rabu 21 Apr 2021 11:50 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

AppGallery Huawei

AppGallery Huawei

Foto: xda
Aplikasi Health Mate milik perangkat Withings masuk ke AppGallery Huawei.

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZHEN -- Huawei mengumumkan kemitraan baru dengan Withings, menghadirkan aplikasi Health Mate ke AppGallery. Perusahaan perangkat terkoneksi Prancis yang pernah menjadi bagian dari Nokia sekarang memungkinkan pengguna Huawei untuk memvisualisasikan data kesehatan. Aplikasi tersebut juga dapat memperingatkan pengguna untuk setiap data kesehatan.

Dilansir dari GSMArena, Rabu (21/4), Health Mate sama seperti aplikasi terkait kesehatan lainnya dan sangat penting bagi pemilik perangkat Withings. Aplikasi ini melacak aktivitas fisik, tidur, berat badan dan hal-hal penting lainnya.

Berkat integrasi dengan AppGallery, pengguna Withings dapat menggunakan ID Huawei dan otorisasi mereka untuk mengakses data kebugaran dan kesehatan. Menurut siaran pers yang GSMArena terima, aplikasi ini dapat menjangkau jutaan pengguna di lebih dari 170 negara dan dalam 11 bahasa.

Bulan lalu, Huawei telah membagikan pembaruan terbaru di AppGallery. Perusahaan China tersebut sekarang memiliki lebih dari 530 juta pengguna aktif dan peningkatan distribusi dalam aplikasi sebesar 83 persen per tahun.

Angka-angka tersebut dibagikan oleh CEO Huawei Consumer Business Group (CBG), Richard Yu. Perusahaannya mengungkapkan ada 2,3 juta pengembang terdaftar yang mengerjakan aplikasi seluler untuk AppGallery. Jumlah tersebut 77 persen lebih tinggi dari sebelumnya pada 2019.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA