Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Pique Sindir Barca Soal Liga Super Eropa

Rabu 21 Apr 2021 10:40 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Bek Barcelona Gerard Pique

Bek Barcelona Gerard Pique

Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Pique melayangkan kritik kepada keputusan klub.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek tengah Barcelona, Gerard Pique secara langsung menyindir keputusan timnya untuk ikut tergabung dalam 12 tim pendiri Liga Super Eropa.

Keputusan bergabung dengan Liga Super Eropa membuat banyak fan dan pemain Barca merasa kecewa. Bahkan, UEFA dan FIFA sangat tegas memberikan hukuman kepada ke-12 tim yang terkait masalah ini.

Klub dan tentu saja pemain yang bergabung di Liga Super Eropa pun kemungkinan besar tidak bisa bermain di kompetisi internasional.

Sebelumnya, Barca tergabung bersama ke-12 tim lainnya yang berencana menjalankan proyek Liga Super Eropa. Dana besar yang diberikan apabila mereka ikut dalam turnamen ini membuat klub asal Catalan tergiur.

Namun, desakan pun rasa kekecewaan suporter membuat petinggi Barca mengurungkan diri untuk andil dalam Liga Super Eropa, dengan bek tengah Gerard Pique melayangkan kritik kepada keputusan klub.

"Sepak bola adalah milik fan. Hal ini lebih dari sebelumnya," kata Pique dikutip Football Espana, Rabu (21/4).

Akibat perlawanan dari berbagai pihak akhirnya membuat sejumlah klub luluh. Tim-Tim asal Inggris memulai langkah pengunduran diri dari Liga Super Eropa.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA