Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Liga Super Eropa Batal, Sejumlah Petinggi Klub Mundur

Rabu 21 Apr 2021 10:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Presiden Juventus Andrea Agnelli

Presiden Juventus Andrea Agnelli

Foto: EPA-EFE/SALVATORE DI NOLFI
kisruh Liga Super Eropa ini mendorong Ed Woodward mengundurkan diri

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Liga Super Eropa diumumkan secara mengejutkan pada akhir pekan kemarin, dengan 12 klub pendiri menyatakan ingin memisahkan diri dari Liga Champions yang diprakarsai oleh UEFA.

Ide untuk memisahkan diri tersebut mendapat ancaman serius dari berbagai pihak. Selain induk organisasi sepak bola dunia FIFA, pun UEFA. Banyak pendukung dan para pemain menuntut untuk membubarkan turnamen Liga Super Eropa tersebut.

Sementara Manchester City, dan Chelsea dua klub asal Inggris itu mengonfirmasi bahwa mereka undur diri dari Liga Super Eropa, dengan diikuti berbagai pernyataan dari para pemain seperti Raheem Sterling, dan Aymeric Laporte.

Dilansir Football Espana, Rabu (21/4) kabarnya kisruh Liga Super Eropa ini mendorong Ed Woodward mengundurkan diri dari jabatannya sebagai petinggi MU.

Sementara ada rumor yang menyangkal bahwa Andrea Agnelli telah menawarkan pengunduran dirinya ke Juventus dan Florentino mulai mendapat tekanan serius. Pemain Liverpool, yang dipimpin oleh Jordan Henderson, memposting pesan di media sosial yang secara terbuka memberontak terhadap proyek tersebut.

Atletico Madrid diperkirakan mengundurkan diri lebih awal, hanya untuk klaim tersebut dibantah, sementara laporan menunjukkan bahwa Joan Laporta sedang menunggu socios Barcelona untuk meratifikasi masuknya mereka ke Liga Super sebelum mengkonfirmasinya.

Baca juga : Seluruh Klub Inggris Mundur dari Liga Super Eropa

Sementara El Partidazo de Cope mengeklaim baik Atletico dan Barcelona masih berkomitmen untuk proyek tersebut setelah pertemuan antara 12 klub pendiri, dengan hanya City yang tersingkir sejauh ini. Chelsea dikatakan goyah.

Di sisi lain, Fabrizio Romano menindaklanjutinya dengan laporan bahwa Florentino Perez terlambat untuk wawancara di radio Spanyol karena dia terkunci dalam diskusi dengan sepuluh klub lain yang masih tersisa di Liga Super Eropa.

Klub-klub Inggris, Romano mengeklaim, adalah kunci dari apa yang akan terjadi setelah penarikan City, dan ini dikonfirmasi tak lama kemudian oleh Paul Gilmour, yang menyebut bahwa pengumuman akan segera terjadi bahwa keenam klub Liga Primer Inggris akan meninggalkan Liga Super Eropa malam ini.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA