Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Atletico dan Barca Mundur, Liga Super Eropa Bubar?

Rabu 21 Apr 2021 10:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

logo barcelona

logo barcelona

Foto: www.freelargeimages.com
tentangan dari berbagai pihak, mulai dari suporter, klub lain, otoritas liga domestik

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Dua klub asal Spanyol Atletico Madrid dan Barcelona dilaporkan mundur untuk bermain di Liga Super Eropa, yang sebelumnya dilaporkan masuk kedalam 12 klub pendiri.

Sebagaimana dilaporkan 12 klub top Eropa termasuk Atletico dan Barcelona berencana untuk menggelar kompetisi baru bertajuk Liga Super Eropa.

Tak pelak, ide ini pun mendapat tentangan dari berbagai pihak, mulai dari suporter, klub lain, otoritas liga domestik, hingga badan sepak bola Eropa UEFA.

Praktis perlawanan dari berbagai pihak akhirnya membuat sejumlah klub luluh. Tim-Tim asal Inggris memulai langkah pengunduran diri dari Liga Super Eropa.

Kini, Fabrizio Romano dilansir Football Espana, Rabu (21/4) menyebut dua klub La Liga Spanyol, Barcelona dan Atletico juga bakal melakukan langkah serupa.

Barcelona kabarnya tidak berniat melanjutkan rencana mereka berpartisipasi di Liga Super Eropa lantaran tidak adanya persetujuan dari anggota klub. Hal yang juga dialami oleh Atletico Madrid.

Namun, El Partidazo de Cope menambahkan apabila Los Rojiblancos, julukan Atletico baru akan membuat keputusan untuk tidak ambil bagian dari Liga Super Eropa pada, Kamis (22/4) waktu setempat.

Di sisi lain, dari Italia kesebelasan asal kota mode AC Milan jadi klub Negeri Spagetti pertama yang memutuskan untuk mundur dari Liga Super Eropa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA