Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Imbang Vs Brighton, Tuchel Khawatir Gagal di Empat Besar

Rabu 21 Apr 2021 09:02 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

 Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Southampton di Stadion St. Mary di Southampton, Inggris, Sabtu, 20 Februari 2021.

Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Southampton di Stadion St. Mary di Southampton, Inggris, Sabtu, 20 Februari 2021.

Foto: Neil Hall / Pool via AP
Saya khawatir saya tidak akan pernah senang dengan satu poin pun di Stamford Bridge

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thomas Tuchel khawatir dengan posisi empat besar Liga Primer Inggris setelah kehilangan poin di kandang melawan West Brom dan Brighton. Terbaru, the Blues harus puas dengan satu poin setelah ditahan imbang 0-0 oleh Brighton, Rabu (21/4).

Brighton mengakhiri malam tanpa Ben White tetapi juga menyia-nyiakan peluang terbaik permainan, membuat bos The Blues Tuchel mengakui timnya memanfaatkan keberuntungan mereka.

Dengan hasil imbang Brighton menambah kekalahan kandang 5-2 oleh West Brom, Tuchel juga mengakui bahwa Chelsea sekarang harus berjuang untuk finis empat besar dengan cara yang sulit.

"Saya khawatir saya tidak akan pernah senang dengan satu poin pun di Stamford Bridge," kara Tuchel dikutip dari Independent, Rabu (21/4). "Jelas target kami untuk memenangkan pertandingan kandang, meskipun kami tahu ini pertandingan yang sulit," tambahnya.

Ia sedikit khawatir tentang dampak fisik dari perjalanan ke Porto dan Manchester City. Pasalnya, ia memutuskan untuk membiarkan tim bermain dengan tidak banyak perubahan antara Porto dan Manchester City.

“Hari ini kami memiliki cukup banyak perubahan untuk menjadi sedikit lebih segar," katanya.

"Mungkin kami kekurangan satu hari di antara pertandingan untuk menjadi sedikit lebih santai, menjadi sedikit lebih segar. Tetapi kami juga harus mengakui bahwa ada gangguan besar pada permainan kami," jelasnya.

Mengingat semua keadaan yang terjadi di luar lapangan, ia menilai itu berdampak pada pertandingan, tetapi harus mengakui bahwa tim tidak pantas mendapatkan lebih hari ini, yang mungkin untuk pertama kalinya.

"Kami akan melihat apakah itu ada di tangan kami untuk empat besar. Kami kehilangan peluang dalam dua pertandingan kandang kami yang membuat saya sedikit khawatir, tapi begitulah adanya dan kami harus terus maju," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA