Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

PPKM Mikro Diperluas ke 5 Provinsi Baru

Rabu 21 Apr 2021 06:01 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Fakhruddin

PPKM Mikro Diperluas ke 5 Provinsi Baru (ilustrasi).

PPKM Mikro Diperluas ke 5 Provinsi Baru (ilustrasi).

Foto: Republika
Total sebanyak 25 provinsi di Indonesia menjalankan kebijakan PPKM mikro.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pemerintah telah memutuskan memperpanjang kebijakan PPKM mikro mulai 20 April hingga 3 Mei untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia. Perpanjangan PPKM mikro ini berdasarkan instruksi Mendagri No 9/2021 untuk mengoptimalkan penanganan pandemi.

"Pemerintah memutuskan untuk kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat di tingkat mikro dimulai tanggal 20 April hingga 3 Mei 2021," kata Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito saat konferensi pers.

Selain itu, pemerintah juga memperluas cakupan wilayah yang memberlakukan kebijakan PPKM mikro ini. Total sebanyak 25 provinsi di Indonesia menjalankan kebijakan PPKM mikro ini dengan tambahan lima provinsi baru yakni Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, dan Kalimantan Barat.

"Secara total sekarang terdapat 25 provinsi di Indonesia yang memberlakukan PPKM mikro saat ini," kata dia.

Wiku pun meminta pemerintah daerah agar segera menindaklanjuti Instruksi Mendagri ini dan mengkoordinasikannya dengan pemangku kepentingan di wilayahnya masing-masing. Sehingga pemberlakuan PPKM mikro dapat berjalan efektif dan mampu menekan kasus Covid-19.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA