Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Turnamen Golf US Open 2021 Dipastikan Dihadiri Penonton

Rabu 21 Apr 2021 08:00 WIB

Red: Muhammad Akbar

 Hideki Matsuyama dari Jepang melakukan pukulan tee-nya di hole kelima belas selama putaran final Turnamen Masters 2021 di Augusta National Golf Club di Augusta, Georgia, AS, 11 April 2021. Turnamen Masters 2021 diadakan 08 April hingga 11 April 2021 .

Hideki Matsuyama dari Jepang melakukan pukulan tee-nya di hole kelima belas selama putaran final Turnamen Masters 2021 di Augusta National Golf Club di Augusta, Georgia, AS, 11 April 2021. Turnamen Masters 2021 diadakan 08 April hingga 11 April 2021 .

Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
USGA tidak mengungkapkan secara rinci jumlah penonton yang diizinkan

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO — Asosiasi Golf Amerika Serikat menyatakan akan mengizinkan sejumlah penonton pada kejuaraan US Open putra dan putri yang berlangsung di California pada Juni 2021.

Pejabat USGA John Bodenhamer mengatakan tiket akan tersedia untuk kejuaraan US Open putri, yang digelar di Klub Olimpiade, San Francisco pada 3-6 Juni, serta kejuaraan US Open putra pada 17-20 Juni di Torrey Pines yang berlokasi di luar San Diego.

“Tahun lalu, kami sangat merindukan energi yang dibawa oleh para penonton ke kejuaraan US Open,” kata Bodenhamer, Selasa (20/4) waktu setempat.

“Kami berterima kasih kepada otoritas kesehatan dan keselamatan lokal dan negara bagian kami di California yang telah mengizinkan penonton untuk hadir dalam kejuaraan US Open tahun ini.”

“Dengan begitu, mereka bisa menyaksikan pemain terhebat di dunia bersaing untuk merebut gelar juara bergengsi ini, tentunya sambil menjalankan protokol kesehatan demi keselamatan semua yang pihak,” ungkap Bodenhamer.

Meski demikian, USGA tidak mengungkapkan secara rinci jumlah penonton yang diizinkan dalam setiap pertandingan.

Menurut dia, seluruh penonton maupun staf dan sukarelawan akan diminta untuk selalu mengikuti protokol COVID-19, yakni menggunakan masker serta menjaga jarak aman.

Selain itu, sambung dia, para penonton juga akan diminta untuk menunjukkan bukti vaksinasi atau hasil tes negatif untuk bisa memasuki area pertandingan.

Sementara itu, bagi penonton yang berasal dari luar negara bagian akan diminta untuk menunjukkan bukti vaksinasi setidaknya 14 hari sebelum tiap-tiap pertandingan tersebut dilaksanakan.

Seperti diketahui, setelah dilarang menghadiri turnamen tahun lalu ketika turnamen golf dilanjutkan kembali akibat pandemi COVID-19, para penggemar golf berangsur-angsur akan kembali diizinkan untuk menyaksikan pertandingan musim ini secara langsung.

ANA Inspiration menjadi turnamen Masters putri pertama yang menyambut kedatangan penonton pada 1-4 April 2021 di Rancho Mirage, California, meskipun mereka dilarang menyaksikan secara langsung laga pembukanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA