Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

PM Inggris Serukan Semua Klub Mundur dari Liga Super Eropa

Rabu 21 Apr 2021 06:01 WIB

Red: Muhammad Akbar

 Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berbicara selama briefing media tentang virus corona, COVID-19, di Downing Street, London, Kamis 7 Januari 2021.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berbicara selama briefing media tentang virus corona, COVID-19, di Downing Street, London, Kamis 7 Januari 2021.

Foto: AP/Tolga Akmen/AFP Pool
Keputusan Chelsea dan Manchester City --jika terkonfirmasi-- adalah langkah tepat

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyambut positif laporan mundurnya Chelsea dan Manchester City dari Liga Super Eropa, kompetisi tengah pekan tandingan Liga Champions.

"Keputusan Chelsea dan Manchester City --jika terkonfirmasi-- adalah langkah tepat dan saya memuji mereka atas itu," demikian cuit Johnson dalam akun Twitter pribadinya, @BorisJohnson, Rabu (21/4) dini hari WIB.

"Saya harap klub-klub lain yang terlibat dalam Liga Super Eropa akan segera mengikuti langkah mereka," tulisnya dalam cuitan yang sama.

Chelsea dan City merupakan dua dari enam tim Inggris, bersama Arsenal, Liverpool, Manchester United dan Tottenham Hotspur, yang menjadi bagian dari 12 tim pendiri Liga Super Eropa, yang pembentukannya diumumkan Ahad (18/4) lalu.

Namun, pada Rabu dini hari tadi berbagai media Inggris menurunkan laporan bahwa Chelsea tengah menyiapkan dokumen pengunduran diri dari Liga Super Eropa, yang tak lama kemudian diikuti oleh City.

Baca juga : Peran dan Strategi Turki pada Era Baru Libya

Johnson termasuk dalam kalangan politisi yang turut melontarkan kritik atas pembentukan Liga Super Eropa bersama Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Italia Mario Draghi.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA