Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Diwarnai Protes Suporter, Chelsea Mandul Lawan Brighton

Rabu 21 Apr 2021 05:08 WIB

Red: Muhammad Akbar

Reaksi pemain Chelsea Ben Chilwell setelah mengalami cedera saat pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Chelsea dan Porto di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, di Seville, Spanyol, Selasa, 13 April 2021.

Reaksi pemain Chelsea Ben Chilwell setelah mengalami cedera saat pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Chelsea dan Porto di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, di Seville, Spanyol, Selasa, 13 April 2021.

Foto: AP/Angel FernandeZ
Di tengah kontroversi Liga Super Eropa, tim besutan Thomas Tuchel tampil kurang bagus

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Chelsea ditahan Brighton & Hove Albion dengan skor 0-0 dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (21/4) dini hari WIB, di tengah masih panasnya polemik Liga Super Eropa.

Protes dari para suporter di luar Stamford Bridge sempat membuat bus Chelsea tidak bisa memasuki komplek stadion bahkan sepak mula pertandingan harus ditunda 15 menit.

Di tengah kontroversi yang merebak, tim besutan Thomas Tuchel tampil kurang bagus dan hanya melepaskan tiga percobaan tembakan sepanjang babak pertama.

Jumlah tersebut merupakan yang terendah sejak September tahun lalu ketika Chelsea dikalahkan oleh Liverpool dan penampilan The Blues tak membaik di babak kedua.

Brighton berusaha memanfaatkannya dan pada menit ke-78 Adam Lallana hampir membawa tim tamu memimpin, sayang tembakan melengkungnya masih melayang tipis di luar gawang.

Semenit berselang, Danny Welbeck melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, sayangnya bola menghantam tiang gawang setelah berbelok membentur badan Antonio Ruediger.

Bola muntah berusaha dimanfaatkan oleh Lallana, sayang tembakannya masih bisa diamankan oleh kiper Kepa Arrizabalaga.

Skor nirgol bertahan hingga bubaran, tetapi Brighton mengalami sedikit ketidakberuntungan karena Ben White menerima kartu kuning kedua pada menit kedua injury time.

Hasil imbang cukup menguntungkan kedua tim, sebab Chelsea sementara naik ke peringkat keempat klasemen menggusur West Ham United berbekal keunggulan selisih gol kendati sama-sama mengoleksi 55 poin.

Sedangkan Brighton (34) yang tertahan di urutan ke-16 kini melebarkan jarak dari zona degradasi menjadi tujuh poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di pertandingan selanjutnya pada Sabtu (24/4), Chelsea akan menentukan posisi mereka dalam perburuan empat besar ketika melawat ke markas West Ham.

Sedangkan Brighton pada saat bersamaan akan bertandang ke kandang tim juru kunci klasemen Sheffield United, yang sudah dipastikan terdegradasi dari kasta tertinggi.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA