Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Soal Liga Super Eropa, Pirlo: Urusan Petinggi Klub

Rabu 21 Apr 2021 05:33 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Ekspresi Pelatih Juventus, Andrea Pirlo usai timnya dikalahkan Atalanta.

Ekspresi Pelatih Juventus, Andrea Pirlo usai timnya dikalahkan Atalanta.

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Andrea Agnelli sudah berbicara padanya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengungkapkan presiden klub Juventus, Andrea Agnelli sudah berbicara padanya tentang rencana penyelenggaraan European Super League atau Liga Super Eropa. 

Namun, Pirlo menyebut bahwa Agnelli tidak menjelaskan secara detil perihal kompetisi yang mengundang kontroversi itu.

"Presiden berkata pada kami tentang proyek itu. Kami sadar ia adalah orang tertinggi di klub ini untuk mengurus hal tersebut. Saya tidak berhak mengatakan apa-apa, ia adalah orang yang akan menjelaskannya," kata Pirlo seperti dilansir Football Italia, Selasa (20/4). 

Pirlo menegaskan, klubnya saat ini sedang fokus untuk memenangkan sisa pertandingan agar bisa finis di posisi empat besar klasemen akhir Serie A Italia. 

"Pagi ini, Agnelli menjelaskan kami tentang proyek itu, tapi dia tidak menjelaskan detil. Dia berkata pada kami bahwa hal paling penting adalah fokus terhadap urusan yang paling dekat," ujar Pirlo. 

Ia memastikan bakal terus memperbarui kabar dari Agnelli tentang isu-isu terkini, terutama yang melibatkan Juventus. Sebab, Bianconeri juga menjadi salah satu klub penggagas Liga Super Eropa. 

"Para pemain harus tetap tenang. Ini hanya proyek, dan sepak bola akan terus berlanjut," ucap Pirlo. 

Juventus akan menjamu Parma dalam lanjutan giornata ke-32 Serie A Italia akhir pekan ini. Mereka ingin menghindari kejaran Napoli yang berada di peringkat kelima dengan selisih dua poin. Juventus masih berada di urutan keempat. 

Baca juga : Seluruh Klub Inggris Mundur dari Liga Super Eropa

"Tim dalam keadaan yang baik. Kami sudah memulihkan diri dari laga pekan lalu. Saya merencanakan beberapa perubahan, tapi tidak akan melakukan rotasi terlalu banyak," ucapnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA