Rabu 21 Apr 2021 06:46 WIB

Airin Purnatugas, Tangsel Dipimpin Plh Wali Kota

Selama enam hari ke depan, Tangsel akan dipimpin oleh Plh Wali Kota

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah
Suasana pelepasan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di Puspemkot Tangsel. Airin resmi tak menjabat lagi sebagai pemimpin daerah Tangsel per Selasa, 20 April 2021 setelah memimpin kota itu selama 10 tahun.
Foto: Republika/eva rianti
Suasana pelepasan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di Puspemkot Tangsel. Airin resmi tak menjabat lagi sebagai pemimpin daerah Tangsel per Selasa, 20 April 2021 setelah memimpin kota itu selama 10 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany purnatugas pada Selasa (20/4). Untuk sementara dalam waktu enam hari, Tangsel akan dipimpin oleh pelaksana harian (Plh) Wali Kota Tangsel Bambang Noertjahjo yang merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel. 

Bambang memimpin Tangsel dalam beberapa hari ke depan, sembari menanti masa pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel terpilih Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan. Pelantikan rencananya diagendakan pada 26 April 2021 mendatang.

Baca Juga

Bertepatan pada hari terakhir menjabat sebagai wali kota Tangsel, Airin menjalankan prosesi serah terima jabatan kepada Bambang di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel pada Selasa (20/4). “Hari ini dalam rangka kegiatan serah terima jabatan wali kota dan wakil wali kota Tangsel periode 2016-2021 kepada Plh wali kota Tangsel. Prosesi ini merupakan momen penting dalam mekanisme penyelenggaraan pemerintahan di daerah,” ungkap Airin.

Dia menjelaskan, sesuai dengan amanat perundang-undangan yang berlaku, terutama terkait dengan masa jabatan kepala daerah, mekanisme penyelenggaraan pemerintahan harus berkelanjutan. Sehingga dalam proses pemerintahan, harus selalu ada pemimpin agar pelayanan masyarakat terus berjalan. “Tidak boleh ada kekosongan,” tegasnya.

Sementara itu, Bambang mengatakan siap melanjutkan kepemimpinan Airin usai pelaksanaan memori serah terima jabatan dalam enam hari ke depan. “Saya selaku Plh Wali Kota Tangerang Selatan akan melaksanakan tugas sampai dengan pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih yang InsyaAllah akan dilaksanakan secara serempak pada 26 April 2021,” ungkap Bambang.

Dia menyebut akan berupaya melanjutkan program-program dan kegiatan yang telah dijalankan Airin sebelumnya, terutama berkaitan dengan menangani permasalahan pandemi Covid-19. Bambang berharap layanan pemerintahan di Tangsel tetap berjalan dengan baik, seiring dengan menanti dilantiknya orang nomor satu di Tangsel yang baru. Eva Rianti 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement