Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Wednesday, 7 Syawwal 1442 / 19 May 2021

Pernahkah Anda Mimpi Kalajengking? Ini Takwil Para Ulama

Selasa 20 Apr 2021 23:03 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah

Mimpi kalajengking berarti Anda berhadapan dengan pengadudomba. Kalajengking raksasa

Mimpi kalajengking berarti Anda berhadapan dengan pengadudomba. Kalajengking raksasa

Foto: dailymail
Mimpi kalajengking berarti Anda berhadapan dengan pengadudomba

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA— Pernahkah Anda bermimpi melihat kalajengking saat sedang tidur? Apa maknanya? 

Beberapa ulama menafsirkan jika seseorang bermimpi tentang kalajengking. Beberapa pendapat ulama tersebut di antaranya, sebagaimana dikutip dari mawdoo3:

Pendapat Ibnu Syahin (Al-Isyarat fi Ilm Al ‘Ibarat)

Baca Juga

Secara umum, kalajengking berarti musuh yang lemah tanpa agama berbahaya dengan lisannya, menyengat, banyak tipu muslihat, tidak membedakan mana kawan dan lawan.    

Jika bermimpi kalajengking yang ada di tangan kita menyengat orang lain dapat berarti dia adalah orang yang menggunjing orang lain dengan yang tidak pantas 

Jika bermimpi tentang makan kalajengking panggang berarti dia akan memakan uang dari musuh. Tetapi jika makan tanpa dimasak maka akan menghindari musuh. 

Dan siapapun yang melihat kalajengking itu keluar dari mulutnya atau masuk ke kainnya, itu menandakan adanya musuh di rumahnya saat dia bangun dan duduk bersamanya. 

Kemudian jika melihat ada kalajengking di pakaiannya, itu menunjukkan musuhnya akan kalah dalam soal agamanya. 

Dan siapa pun yang melihat bahwa ada kalajengking di bajunya, itu menunjukkan  rusaknya anak-anaknya akan rusak dari musuh atau pembantunya. 

Jika kalajengking menyengat menyiratkan bahwa musuhnya menggunjingnya dan sesuatu yang salah terjadi darinya. 

Dan siapa pun yang melihat bahwa dia membunuh seekor kalajengking, dia akan menang atas musuhnya. 

Barangsiapa melihat kalajengking menyerang dengan sengatnya tanpa sengatan racun maka bisa ditakwilkan dia memiliki masalah dengan wanita atau anak laki-laki, maka bertakwalah kepada Allah. 

Barangsiapa melihat  menyerupai kalajengking dan bukan kalajengking, makad ia mengira seseorang memiliki permusuhan dan padahal bukan musuh. Siapa pun yang melihat bahwa dia mengambil kalajengking dan melemparkannya ke atas seorang wanita, maka dia melakukan perbuatan oral darinya.

Melihat kalajengking terbakar api dia adalah orang yang bergosip, dia membunuh beberapa kerabatnya, dan jika dia melihat kalajengking seolah-olah telah dibakar dengan api, maka musuhnya akan mati. 

Jika dia melihat bahwa dia telah mengambil seekor kalajengking dan melemparkannya ke istrinya, maka dia melakukan tindakan tidak bermoral. Jika dia melihat kalajengking di perutnya, mereka adalah musuhnya dari kerabatnya.

Pendapat Nabulsi (Al-Aqrab)

Kalajengking dalam mimpi menunjukkan kekhawatiran dan kesusahan orang yang suka mengadudomba. Kalajengking simbol orang pengadudomba. Sengatan kalajengking adalah keutamaan bagi korbannya. Jika dia dipukul kalajengking, maka sang musuh sedang jadi korban gunjingan atau memperoleh kebencian.

Terbakarnya kalajengking dalam sarangnya, berarti kematian musuh. Jika memakan daging kalajengking baik dipanggang atau dimasak, dia mendapatkan harta dari sang musuh pengadudomba, seperti warisan yang halal. 

Jika dia melihat kalajengking di bajunya atau tokonya, maka itu adalah musuh saat mereka dalam proses mencari nafkah , dan jika dia melihatnya di tempat tidur, maka dia adalah musuh ada dalam keluarganya.

Jika dia melihat kalajengking di perutnya, mereka adalah musuhnya ada di tempat kerja. Jika mereka keluar dari anusnya, maka mereka adalah musuh dari keturunannya, atau permusuhan di antara keduanya. Siapapun yang melihat bahwa dia membunuh seekor kalajengking, dia akan menaklukkan musuhnya. 

Sumber: mawdoo3

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA