Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Serunya Membuat Masjid dari Karton di Rumah

Rabu 21 Apr 2021 01:01 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko

Masjid dari karton (ilustrasi)

Masjid dari karton (ilustrasi)

Foto: republika
Anak-Anak menyukai hal-hal yang menyenangkan seperti benteng atau istana.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Salah satu pendiri perusahaan mainan dan dekorasi Muslim My 1st Masjid, Rizwana Ismail membagikan tipsnya tentang cara membuat tempat sholat keluarga yang menyenangkan di rumah.

Pada 2017, pasangan Inggris Rizwana Ismail dan suaminya Ahmed meluncurkan My 1st Masjid. Sebuah perusahaan mainan dan dekorasi yang terinspirasi oleh putra mereka Jibreel. Bisnis kecil yang dijalankan keluarga, yang saat ini bermarkas di Cina, mengkhususkan pada mainan, kerajinan tangan, dan dekorasi jadi yang dipengaruhi oleh masjid.

Semua ini dimulai dengan ide bermain masjid, ketika keluarga itu tinggal di Malaysia. "Arsitektur indah di sekitar kami dan suasana ramah di dalamnya memainkan peran besar dalam visi merek," kata Rizwana, dilansir dari laman The National News pada Selasa (20/4).

Baca Juga

"Anak-anak hal yang menyenangkan seperti benteng, sarang, kastil, dan rumah pohon, jadi saya terinspirasi untuk menggabungkan kesenangan itu dengan budaya Islam dan tema masjid. Saya berharap ini akan membantu menumbuhkan cinta, ikatan, dan hubungan positif dengan masjid, sholat, dan keyakinan Islam secara umum," lanjutnya.

Rizwana mulai membuat mainan dan peralatan kerajinan yang terbuka. Hal ini memungkinkan keluarga menghabiskan waktu untuk menyusun dan menyesuaikannya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA