Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Pelatih Persib: Ke Final Piala Menpora Bukan Hal Utama

Selasa 20 Apr 2021 22:04 WIB

Red: Israr Itah

Official Persib melakukan selebrasi usai gol saat melawan PSS pada pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4). Persib memastikan melaju ke babak final usai bermain imbang 1-1 melawan PSS. Persib menang Engan agregat 3-2. Di final Persib akan menghadapi musuh bebuyutan Persija.

Official Persib melakukan selebrasi usai gol saat melawan PSS pada pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4). Persib memastikan melaju ke babak final usai bermain imbang 1-1 melawan PSS. Persib menang Engan agregat 3-2. Di final Persib akan menghadapi musuh bebuyutan Persija.

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Robert lebih memikirkan agar Liga 1 2021 bisa berjalan lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengingatkan pencapaian timnya ke final Piala Menpora 2021 bukanlah hal utama. Baginya, yang terpenting adalah Liga 1 2021 bisa kembali bergulir. Sebab, Piala Menpora merupakan event percobaan untuk melihat penerapan protokol kesehatan dalam pertandingan di tengah pandemi Covid-19.

"Yang terpenting di turnamen ini adalah kesehatan dan keselamatan seluruh pemain. Siapa yang bermain di final tidak penting. Yang penting adalah liga bisa berjalan lagi. Itu yang selalu kami nantikan," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (20/4).

Baca Juga

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu sangat mengapresiasi kerja keras dan permainan anak asuhnya hingga bisa menembus babak final. Persib menembus final Piala Menpora setelah menang agregat 3-2 atas PSS Sleman dalam dua leg pertandingan semifinal.

Pada leg kedua, Senin (19/4) malam, pertandingan berakhir imbang 1-1 setelah Ezra Walian membalas gol Saddam Gaffar. Soal penampilan Ezra, Robert mengakui kualitas yang dimiliki pemain berdarah Indonesia-Belanda itu. Namun, ia meyakini bahwa ketajaman Ezra masih akan mengalami perkembangan saat Liga 1 nanti bergulir.

"Tidak hanya soal Ezra (Walian), tapi ini lebih kepada satu tim. Ezra menunjukkan keinginannya untuk mencetak gol dan ia memang membuat gol penting. Kami senang atas apa yang ia lakukan dan untuk tim," ungkapnya.

Ezra memang terpilih sebagai pemain terbaik pada pertandingan leg kedua semifinal yang mempertemukan antara PSS Sleman dan Persib di Stadion Manahan Solo, Senin (19/4) malam. Ezra terpilih berdasarkan pemungutan suara di akun Twitter resmi Pangeran Biru sesaat setelah pertandingan berakhir, mengungguli Ardi Idrus dan I Made Wirawan. Pada pertandingan tersebut, pemilik nomor punggung 30 itu mencetak satu gol dari tiga percobaan, sedangkan Ardi masuk dalam nominasi setelah tampil menawan sebagai bek kiri sekaligus menjadi pemberi assist gol Ezra.

Satu kandidat lainnya adalah kiper senior, I Made Wirawan. Pemain kelahiran Gianyar itu tampil impresif sepanjang pertandingan dan tercatat melakukan tiga kali penyelamatan di bawah mistar gawang.

Pada babak final Piala Menpora, Persib Bandung akan berjumpa Persija Jakarta pada laga yang juga digelar dalam dua leg. Leg pertama digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis, 22 April 2021, sedangkan leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Ahad (25/4).

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA