Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Kisah Konsultan Media Yusuf Islam Memeluk Islam

Rabu 21 Apr 2021 02:36 WIB

Red: Agung Sasongko

Musisi Cat Steven alias Yusuf Islam.

Foto:
Pedro Carvalho merupakan konsultan media Yusuf Islam.

Masjid Pusat Cambridge

Masjid Pusat Cambridge dianggap sebagai masjid ramah lingkungan pertama di Eropa.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama ibu negara Emine Erdogan dan sekelompok pejabat tinggi Turki menghadiri upacara peresmian masjid.

Islam mengatakan masjid akan mempromosikan saling pengertian di antara komunitas. Jalan untuk membangun masjid ramah lingkungan pertama di Eropa dimulai pada tahun 2008, ketika kapasitas gereja dan rumah lokal tidak dapat memenuhi kebutuhan ibadah umat Muslim setempat. 

Pelajar Muslim di kota itu beralih ke salah satu Muslim paling berpengaruh di Inggris, Timothy Winter, yang juga dikenal sebagai Syekh Abdal Hakim Murad. Ia juga Dekan Cambridge Muslim College yang berperan penting dalam mendapatkan tanah untuk masjid baru.

Lebih dari 10 ribu orang dan kelompok menyumbangkan uang untuk pembelian tanah, kelompok Turki menyumbang paling banyak. Dana Nasional Qatar juga termasuk di antara para donatur.

Desain halaman belakang masjid, sekitar 1.000 orang dapat beribadah pada saat yang sama, menghormati tradisi Islam, dan membuat bangunan masjid ramah lingkungan. Selain menggunakan material alami seperti kayu dan marmer, masjid ini juga terkenal dengan jejak karbonnya yang bebas karbon.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA