Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

...

Presiden Madrid Klaim Liga Champions Makin tak Menarik Lagi

Selasa 20 Apr 2021 20:42 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Presiden Real Madrid, Florentino Pérez.

Presiden Real Madrid, Florentino Pérez.

Foto: Reuters/Sergio Perez
ESL merupakan upaya menyelamatkan sepak bola Eropa dari potensi krisis yang dalam.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menilai, gelaran Liga Champions pada saat ini sudah tidak menarik lagi, terutama untuk generasi muda yang berusia 16 hingga 24 tahun. Upaya Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) guna memperkenalkan format baru Liga Champions pada 2024 pun dinilai sudah terlambat untuk bisa menyelamatkan klub dan sepak bola Eropa.

Di titik inilah, Real Madrid bersama 11 klub top Eropa lainnya akhirnya menginisiasi dibentuknya kompetisi Liga Super Eropa (ESL). Perez pun dipercaya sebagai Presiden dari kompetisi yang dianggap sebagai tandingan Liga Champions tersebut.

Bahkan, Perez berani memberikan klaim ESL merupakan upaya untuk menyelamatkan sepak bola Eropa dari potensi krisis yang dalam.

''Jika kami melanjutkan Liga Champions seperti saat ini, maka ketertarikan terhadap sepak bola akan semakin berkurang, terus berkurang, hingga akhirnya hilang. Format baru yang akan dimulai pada 2024 merupakan hal absurd. Pada 2024, kita semua mungkin sudah tidak ada lagi,'' ujar Perez dalam wawancara dengan El Chiringuito seperti dilansir BBC, Selasa (20/4).

UEFA memang telah mengambil keputusan untuk menerapkan format baru di pentas Liga Champions terhitung pada 2024 mendatang. Nantinya, selain perubahan dalam fase penyisihan grup, Liga Champions juga akan diikuti oleh 36 tim lebih banyak empat tim dari Liga Champions pada musim ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA