Selasa 20 Apr 2021 20:50 WIB

Berulah Curi Motor, Dua Manusia Silver Ditangkap Polisi 

Keduanya menggasak sepeda motor itu di sela-sela kegiatan mengamen.

Rep: Febryan. A/ Red: Agus Yulianto
Fenomena manusia silver di jalanan ibu kota, salah satunya di Bekasi. (Ilustrasi)
Foto: Tiar Bekasi
Fenomena manusia silver di jalanan ibu kota, salah satunya di Bekasi. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aparat dari Kepolisian Sektor Kembangan menangkap dua orang manusia silver di kawasan Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (19/4). Sebab, keduanya kepergok sedang mencuri sepeda motor. 

Kanit Reskrim Polsek Kembangan, AKP Niko Purba, mengatakan, dua manusia silver itu adalah RM (18 tahun) dan FJ (17). Keduanya menggasak sepeda motor itu di sela-sela kegiatan mengamen. 

Niko menjelaskan, kejadian itu bermula ketika kedua manusia silver itu sedang mengamen pada Senin sore atau menjelang waktu berbuka puasa di lokasi kejadian. Kemudian mereka melihat sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan karena pemiliknya hendak berbuka puasa. 

Keduanya pun beraksi dengan menggunakan kunci T untuk menggasak sepeda motor itu. Tapi, aksinya ketahuan oleh warga. 

"Karena ketahuan, mereka kabur. Warga berusaha ngejar. Pas kebetulan petugas ada yang monitor ya udah diamankan sama polisi bareng warga," kata Niko kepada wartawan, Selasa (20/4). 

Niko menyebut, pihaknya masih mendalami keterangan dari dua manusi silver ini. Sebab, keduanya sudah berulang kali beraksi dengan modus mengamen sebagai warna silver. 

Sebelum mereka gagal menggasak sepeda motor sore itu, kata Niko, kedua pelaku sudah berhasil menggondol satu sepeda motor. 

"Jadi uniknya ini yang kedua dalam satu hari. Dia tuh ngamen, sudah mulai ngamen, sudah nyuri satu. Nah yang kedua melakukan itu ketahuan, kita sudah ada buktinya," ungkap Niko.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement