Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Hasenhuttl: Southampton akan Hadapi Spurs yang Berbeda

Selasa 20 Apr 2021 18:59 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl.

Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl.

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Hasenhuttl tak dapat memastikan tim Spurs jenis apa yang akan dihadapi Soton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Southampton Ralph Hasenhuttl mengakui pemecatan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho berarti membuat timnya akan melawan skuad Tottenham yang berbeda. The Saints berharap Spurs dapat terganggu dengan final Piala Carabao yang akan datang pada hari Ahad (25/4) melawan Manchester City.

Tetapi Hasenhuttl tidak dapat memastikan tim Spurs jenis apa yang akan dihadapi skuad asuhannya pada hari Rabu (21/4), mengingat Spurs akan memiliki orang lain yang bertanggung jawab terhadap tim tersebut.

Ditanya tentang pemecatan Mourinho, Hasenhuttl seperti dilansir Daily Echo menyatakan, "Dia mungkin pelatih paling sukses saat ini, memenangkan gelar terbanyak sejauh ini. Apa yang bisa Anda katakan? Dia memiliki pengaruh yang besar pada sepak bola Inggris sejauh ini."

Hasenhuttl menambahkan, Mourinho tidak mengalami tahun yang baik dengan Tottenham. "Jujur ​​saja, mereka berada di bawah apa yang mereka coba capai. Mereka mengawali musim dengan baik dan karena beberapa alasan, cedera, sedikit mirip dengan kami, dia mundur dan kemudian ya, ini adalah aturan normal dalam sepak bola."

Hasenhuttl menjelaskan, ketika seorang pelatih dinilai tidak berhasil, ia akan berada di bawah tekanan sebagai juru taktik tim. "Dan ada saatnya klub memutuskan untuk memecat Anda," tegasnya.

Ditanya bagaimana pemecatan dapat mengganggu persiapan tim, pelatih asal Austria itu menambahkan bahwa itu bisa mengubah segalanya. "Ini akan menjadi (lebih) sulit karena kami tahu mereka memiliki pertandingan besar pada akhir pekan, jadi mereka harus menemukan skuad yang tepat untuk pertandingan Rabu."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA