Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Cassano Minta Juve, Inter, dan AC Milan Didepak dari Serie A

Selasa 20 Apr 2021 17:29 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Antonio Cassano.

Antonio Cassano.

Foto: EPA/Pier Paolo Ferreri
Cassano menyatakan, klub-klub besar tak boleh meninggalkan klub kecil.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Antonio Cassano menilai Juventus, Inter Milan, dan AC Milan, layak untuk dikeluarkan dari Serie A Liga Italia. Ketiga klub tersebut masuk dalam 12 klub Liga Super Eropa yang mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Namun ketiga klub tersebut menegaskan masih ingin berpartisipasi di Serie A, walaupun bergabung dengan kompetisi baru.

''Tidak mungkin memikirkan kompetisi semacam ini. Klub besar harus memahami bahwa sepak bola milik semua orang,'' ujar Cassano dikutip dari dari Football-Italia, Selasa (20/4).

Menurut mantan tim nasional Italia itu, klub-klub besar tak boleh meninggalkan klub kecil. Oleh karena itu, Cassano menyatakan kalau tiga klub raksasa Serie A tersebut harus dikeluarkan dari Serie A karena keegoisannya. Ia menyatakan, 12 klub tidak boleh mengatur sepak bola.

''Saya akan minta FIGC untuk mengeluarkan Inter, Milan, dan Juventus dari Serie A. Biarkan mereka main di liga sendiri, dan lihat apa yang akan terjadi,'' ujar Cassano.

Liga Super Eropa yang dipimpin oleh Presiden Real Madrid Florentino Perez ini pun mendapat kecaman dari berbagai pihak. Bahkan, Presiden UEFA Aleksander Ceferin menyatakan kalau pemain yang terlibat dalam Liga Super ini akan dilarang tampil dari kompetisi internasional.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA