Selasa 20 Apr 2021 17:23 WIB

Nagelsmann Target Utama Spurs Gantikan Mourinho?

Spurs harus mengeluarkan 10 juta poundsterling untuk membawa Nagelsmann.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann.
Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur telah mengidentifikasi pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann sebagai kandidat utama untuk menggantikan Jose Mourinho sebagai juru taktik Spurs. Mourinho, pelatih asal Portugal, itu dibebaskan dari tugasnya pada (19/4) Senin pagi setelah hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhirnya.

Spurs kini mendekam di tempat ketujuh dalam tabel klasemen Liga Primer Inggris. Mantan pemain Ryan Mason telah memimpin sesi latihan tim utama menjelang pertandingan Liga Primer Rabu (21/4) melawan Southampton.

Baca Juga

Dilansir Sportsmole, Selasa (20/4), Spurs telah dikaitkan dengan arsitek tim Leicester City Brendan Rodgers saat sedang mencari pengganti Mourinho. Namun, menurut Daily Mail, Nagelsmann adalah target nomor satu bos Spurs Daniel Levy dalam perburuan pelatih baru.

Nagelsmann, pelatih berusia 33 tahun, itu bisa terbuka untuk pindah ke ibu kota Inggris musim panas ini.

Di sisi lain, laporan itu menambahkan bahwa Spurs harus mengeluarkan 10 juta poundsterling untuk membawa Nagelsmann meninggalkan Leipzig karena kontraknya akan berakhir hingga 2023. Apalagi, mantan juru taktik Hoffenheim itu diperkirakan akan menjadi penerus Hansi Flick di Bayern Muenchen.  

Mourinho telah dipecat oleh Spurs hanya enam hari sebelum final Piala Liga melawan Manchester City. Para pemain Spurs dianggap terlibat dalam pemberontakan di ruang ganti melawan pelatih berusia 58 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement