Selasa 20 Apr 2021 16:59 WIB

Sekuel Downtown Abbey Segera Digarap

'Downtown Abbey' merupakan film yang diangkat dari serial TV populer di Inggris.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
'Downtown Abbey' merupakan film yang diangkat dari serial TV populer di Inggris.
Foto: Youtube
'Downtown Abbey' merupakan film yang diangkat dari serial TV populer di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Produser Gareth Neame mengungkap bahwa film “Downton Abbey” akan digarap sekuelnya. Film ini diangkat dari serial TV Inggris yang sangat populer dengan judul sama.

Dalam pernyataannya, Neame juga memastikan bahwa semua aktor terdahulu termasuk Maggie Smith, Hugh Bonneville, Laura Carmichael, Jim Carter, Michelle Dockery dan Elizabeth McGovern akan kembali.  Tak hanya itu, sekuel “Downton Abbey” juga akan menampilkan wajah-wajah baru seperti Hugh Dancy, Laura Haddock, Nathalie Baye dan Dominic West.

Baca Juga

Film yang mulai diproduksi minggu lalu itu rencananya akan dirilis pada 22 Desember 2021. Plotnya masih dirahasiakan tetapi Julian Fellowes selaku penulis naskah, telah menandatangani untuk menulis skenario sekuelnya.

“Setelah tahun yang sangat menantang dengan begitu banyak dari kita yang terpisah dari keluarga dan teman, sungguh menyenangkan bisa berpikir bahwa masa depan akan berjalan lebih baik dan Natal mendatang kita akan dipertemukan kembali dengan karakter yang sangat dicintai di Downton Abbey,” kata Gareth Neame seperti dilansir dari Sky News pada Selasa (20/4).

“Downton Abbey” adalah film drama sejarah yang ditulis oleh Julian Fellowes dan disutradarai oleh Michael Engler. Plot film ini tidak akan berbeda jauh dengan serial televisinya, yang mengambil latar di Yorkshire antara tahun 1912 dan 1925 dan berkisah tentang keluarga bangsawan Crawley beserta para staf rumah tangganya, di mana peristiwa-peristiwa besar dalam sejarah akan memberikan pengaruh dalam kehidupan mereka dan kasta social di Inggris.

Film perdana “Downton Abbey” bisa disaksikan di HBO Asia. Sementara untuk sekuelnya, belum diungkap akan dirilis di platform mana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement