Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Cibiran Roy Keane atas Penampilan Arsenal Vs Fulham

Selasa 20 Apr 2021 16:37 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Selebrasi Striker belia Arsenal, Eddie Nketiah melawan Fulham.

Selebrasi Striker belia Arsenal, Eddie Nketiah melawan Fulham.

Foto: EPA-EFE/Ian Walton /
Arsenal tetap berada di posisi kesembilan di klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Manchester United Roy Keane tak terkesan dengan penampilan Arsenal ketika bermain imbang 1-1 melawan Fulham di Liga Inggris, Ahad (18/4). The Gunners tertinggal 0-1 melalui penalti Josh Maja sebelum Eddie Nketiah menyamakan kedudukan.

Arsenal tetap berada di posisi kesembilan di klasemen dan semakin kecil harapan untuk masuk ke dalam kualifikasi kompetisi Eropa. Keane berharap dalam laga tersebut Arsenal meraih poin penuh. Tetapi Fulham berjuang keras meraih poin dan Arsenal gagal membendungnya.

“Tapi minimnya kualitas dari kedua tim, itu mengerikan. Arsenal bahkan lebih buruk. Tuhan bantu Arsenal untuk maju. Saya pikir mereka mengejutkan, mengerikan, tidak berkualitas. Ya ampun, Arsenal,” kata Keane, dilansir dari thesportreview, Selasa (20/4).

Selanjutnya Arsenal akan menjamu Everton di Liga Inggris. Ini akan menjadi ujian mereka berikutnya. The Toffes adalah lawan yang lebih berat karena mereka mengincar satu tiket di kompetisi Eropa. Pasukan Carlo Ancelotti kini duduk di posisi delapan dengan mengemas 49 poin.

Laga melawan Everton juga yang pertama sejak dunia sepak bola dihebohkan kompetisi baru di benua biru yaitu Liga Super Eropa yang dideklarasikan oleh 12 klub top, salah satunya Arsenal. Kompetisi akan menganut sistem tanpa degradasi dan promosi.

UEFA mengancam memberikan sanksi keras kepada klub dan para pemain yang tergabung di kompetisi tersebut. Mereka terancam tak bisa tampil di Liga Champions dan pertandingan Internasional. Tak hanya UEFA, sejumlah klub di luar 12 klub tersebut juga mengecam dan menilai itu akan merusak tatanan sepak bola yang sudah berjalan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA