Selasa 20 Apr 2021 15:08 WIB

PPG Universitas Muhammadiyah Purwokerto Raih Akreditasi A

Kualitas pendidikan yang dilaksanakan di Prodi PPG semakin diakui.

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Ratna Puspita
Universitas Muhammadiyah Purwokerto UMP
Foto: DOK UMP
Universitas Muhammadiyah Purwokerto UMP

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Program Studi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Tahun 2021. Ketua Prodi PPG FKIP UMP Wildan Nurul Fajar mengatakan, perolehan akreditasi A merupakan anugerah dari Allah dan kerja keras Tim Akreditasi PPG dan seluruh civitas akademika.

“PPG UMP meraih akreditasi A dengan nilai 363. Banyak elemen dari akreditasi kita yang meraih penilaian tinggi dari BAN-PT,” ujar Wildan.

Baca Juga

Menurutnya, hal ini membuktikan kualitas pendidikan yang dilaksanakan di Prodi PPG semakin diakui. “Sekaligus ini juga membuktikan kualitas dosen dan fasilitas perkuliahan yang dilaksanakan Prodi PPG UMP sudah semakin baik,” katanya.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengatakan, semua program studi di UMP saat ini sedang giat-giatnya mempersiapkan diri untuk terakreditasi A. “Ini memang sudah menjadi kebijakan kampus,” jelasnya. 

Dia juga menyebutkan, UMP juga terus mendorong para mahasiswa dan dosen di kampusnya untuk meraih prestasi di berbagai bidang yang diminati. “Dalam penyelenggaraan pendidikan di masing-masing prodi, kami menekankan agar setiap fakultas atau prodi memiliki keunggulan dan keunikan masing-masing. Untuk itu, setiap tahun kami berikan hibah pada setiap fakultas untuk membuat program  untuk mempertajam keunggulan masing-masing,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement