Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Polri dan Bea Cukai Sepakat Naikkan PNBP

Selasa 20 Apr 2021 13:42 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Foto: Prayogi/Republika.
Kapolri mendukung Bea Cukai menaikkan PNBP sehingga pemasukan negara meningkat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima kunjungan Direktur Jenderal Bea Cukai Kemenkeu Askolani dalam rangka silaturahim sekaligus mempererat kerja sama dalam meningkatkan penerimaan negara bukan pajak (PNBP).

"Harapan dari Bea Cukai agar Polri mendukung tugas-tugas kepabeanan berkaitan dengan menaikkan PNBP di lingkungan Bea Cukai agar pendapatan negara bisa maksimal," kata Sigit dalam keterangannya diterima di Jakarta, Selasa (20/4).

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas terkait kerja sama yang telah terjalin antara Polri dan Bea Cukai bisa dikembangkan ke level polda dan jajarannya. "Kami Polri, tentunya mendukung terkait upaya Bea Cukai guna menaikkan PNBP sehingga pemasukan terhadap negara meningkat," ujar Sigit.

Pertemuan Kapolri dan Dirjen Bea Cukai bertempat di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/4). Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dan Polri telah lama menjalin kerja sama dengan memperkuat sinergitas kegiatan.

Kerja sama tersebut untuk mencegah berbagai praktik ilegal, seperti penyelundupan barang-barang ilegal, termasuk narkoba. Tujuan kerja sama tersebut untuk meningkatkan pendapat negara sebagaimana diinstruksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA