Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Bobby Nasution Temui Airin, Bahas Penerapan Smart City

Selasa 20 Apr 2021 12:37 WIB

Rep: Eva Rianti / Red: Andi Nur Aminah

Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) dan Wali Kota Tangerang Selatan (kanan) Airin Rachmi Diani saat ditemui wartawan di Puspemkot Tangsel, Selasa (20/4). Bobby mengunjungi Tangsel dalam rangka kerjasama terkait penerapan smart city.

Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) dan Wali Kota Tangerang Selatan (kanan) Airin Rachmi Diani saat ditemui wartawan di Puspemkot Tangsel, Selasa (20/4). Bobby mengunjungi Tangsel dalam rangka kerjasama terkait penerapan smart city.

Foto: Republika/Eva Rianti
Bobby dan Airin membahas terkait dengan penerapan smart city yang ada di Tangsel.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Wali Kota Medan Bobby Nasution bertandang ke Tangerang Selatan (Tangsel), Banten dan menemui Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany Selasa (20/4). Dalam pertemuan itu, Bobby dan Airin membahas terkait dengan penerapan konsep smart city yang ada di Tangsel. 

"Maksud dan tujuan saya secara pribadi tentunya belajar dari yang senior-senior terkhusus hari ini belajar tentang smart city bagaimana penggunaan digitalisasi," ujar Bobby usai melakukan pertemuan dengan jajaran Pemkot Tangsel di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Selasa (20/4). 

Baca Juga

Dia mengungkapkan, penerapan smart city di Tangsel menjadi salah satu contoh yang bisa diterapkan di kotanya. Dia berharap, nantinya konsep smart city yang berbasis digitalisasi dapat diwujudkan di Medan guna mempercepat segala urusan warganya. 

"Maknanya harus mempermudah mempercepat segala urusan terkhusus untuk mempermudah masyarakat Medan hari ini kami belajar bagaimana dimulainya smart city dimulai dari mana bagaimana tahapannya secara teknis akan kami dalami, itu tujuan kami," jelasnya. 

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menambahkan, Pemkot Medan sudah menjalin kerja sama dengan pihaknya sejak beberapa waktu yang lalu, terutama terkait dengan penerapan smart city. Dia menyebut kerja sama itu terbentuk saat dirinya menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). 

"Kami sama-sama pengurus di Apeksi, kami juga banyak belajar ada kemajuan di Kota Medan tentu akan dilakukan kerja sama antar daerah seperti daerah-daerah lainnya. Sebetulnya kita hampir mirip dan kompleksitas perkotaan yang maju juga terjadi di dua wilayah ini, Tangsel dan Medan," terangnya. 

Airin menyebut, nantinya kerja sama tersebut akan ditindaklanjuti oleh Wakil Wali Kota Tangsel yang juga menjadi Wali Kota Tangsel terpilih Benyamin Davnie. Sebagai informasi, hari ini merupakan hari terakhir Airin menjabat sebagai Wali Kota Tangsel. 

"Nanti bisa ditindaklanjuti sama Pak Benyamin Davnir sebagai wali kota terpilih hubungan kerja sama antar daerah Medan dan Tangsel," tutupnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA