Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Cassano Ingin Milan, Inter, dan Juve Ditendang dari Serie A

Selasa 20 Apr 2021 12:38 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Antonio Cassano

Antonio Cassano

Foto: telegraph
Dua belas klub tidak bisa menguasai sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan pesepak bola profesional Italia Antonio Cassano menilai Juventus, Inter, dan Milan harus diusir dari Serie A karena sepak bola adalah milik rakyat. Trio Serie A itu termasuk di antara 12 klub yang mengumumkan Liga Super Eropa, Ahad (18/4) waktu setempat.

Namun, mereka bersikeras tetap ingin berpartisipasi di Seri A meski sudah mengikuti kompetisi baru.

Di sisi lain, Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengonfirmasi pemain yang berpartisipasi di Liga Super akan dilarang dari kompetisi internasional. Presiden FIGC juga mengeklaim Liga Super akan merusak sepak bola Eropa.

"Mustahil memikirkan kompetisi seperti itu. Klub-klub besar harus memahami bahwa sepak bola adalah milik rakyat," kata Cassano dikutip dari Football Italia, Selasa (20/4). 

"Tim-tim kecil tidak bisa dikesampingkan, saya akan meminta FIGC untuk menendang Inter, Milan, dan Juventus keluar dari Serie A," katanya menegaskan.

Cassano menentang Liga Super Eropa dan mengajak untuk membiarkan mereka memainkan liga mereka sendiri. "Mari kita lihat apa yang terjadi. Gravina harus melawan ini. Dua belas klub tidak bisa menguasai sepak bola," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA