Selasa 20 Apr 2021 11:23 WIB

Konglomerat Jepang Beli Merek Sport Cars Inggris

Konglomerat Jepang membeli brand Caterham.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Caterham Seven SuperSprint dirilis.
Foto: Carscoops
Caterham Seven SuperSprint dirilis.

REPUBLIKA.CO.ID, SUSSEX -- Konglomerat Jepang membeli brand Caterham. Caterham adalah sebuah brand Inggris yang memproduksi sports cars.

Dilansir dari Car Advice pada Senin (19/4), brand yang biasanya menghadirkan sports cars dengan desain yang ikonik itu dibeli oleh distributor otomotif Jepang yang bernama VT Holdings.

Baca Juga

VT Holdings tak mengungkap soal nilai pembelian brand tersebut. Pemilik VT Holdings, Kazuho Takahashi hanya mengungkap bahwa dirinya bangga dapat memboyong brand tersebut masuk ke dalam grup-nya.

"Lewat pembelian ini, kami tak hanya membeli brand mobil global tapi juga sekaligus jadi penjaga sejarah legenda otomotif.  Karena, kami akan manjaga dan mengembangkan produk dari Caterham," kata Kazuho Takahashi.

Caterham merupakan sebuah pabrikan yang berdiri pada 1973. Saat ini, Caterham hadir dengan kemampuan produksi sekitar 500 unit per tahun.

Salah satu produk yang paling populer adalah Caterham 7 atau yang biasa desebut Seven. Produk itu sendiri dihadirkan dalam beragam varian mulai dari Classic, Roadsport, Superlight, CSR dan RS Performance.

Dari seluruh line up itu, varian Classic merupakan varian yang menjadi basic model. Varian ini ditawarkan dalam dua opsi mesin yakni mesin 1,4 liter dan 1,6 liter.

Soal output, mesin itu hadir dengan tenaga mulai dari 105 daya kuda hingga 120 daya kuda. Sedangkan untuk varian lainya juga dihadirkan dengan mesin 2 liter yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 260 daya kuda.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement