Selasa 20 Apr 2021 05:24 WIB

Pandemi Belum Pergi, IIFPG Gelar Baksos Lagi

IIFPG membagi-bagikan paket sembako kepada yayasan dan pondok pesantren

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar
Foto: iifpg
Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) DPR kembali menggelar bakti sosial untuk membantu masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

Dengan memanfaatkan momentum Ramadan, IIFPG membagi-bagikan paket sembako kepada yayasan dan pondok pesantren (ponpes) anak yatim piatu, yang dimulai sejak Senin (19/4). Seremoni awal kegiatan dilaksanakan lewat penyerahan bantuan secara simbolis di Gedung Nusantara IV DPR RI, Senayan, Jakarta.

Sasaran kegiatan amal IIFPG kali ini ialah Ponpes Al Mustaqim, Yayasan Yatim Castila, Pesantren Yatim Cahaya Madinah, Yayasan Dulur Salembur, Ponpes Yatim dan Dhuafa Al Aqsha, Yaspen Al Islamiyah Bani Asmar, Yayasan Graha Cinta Dhuafa, Yayasan Raudhah Al Gontory, Panti Asuhan Salsabila, dan Yayasan Nur Sauqiyah.   

"Ini bagian dari upaya membantu sesama sekaligus meraih berkah pada bulan suci," ujar Plt Ketua IIFPG Lita Adies Kadir, Selasa (20/4), dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Sejumlah pengurus dan anggota IIFPG juga hadir pada bakti sosial itu. Di antaranya ialah Lita Azis Syamsudin, Eni Misbakhun, Rita Ace Hasan Syadzily, dan Nita Jhon Aziz.

Isi bantuan sembako untuk yayasan dan pesantren yatim piatu itu terdiri atas beras, telur, minyak goreng, mi instan, dan kornet. Menurut Lita, IIFPG menggencarkan bakti sosial sejak pandemi melanda tanah air pada 2020.

Lita mengatakan bakti sosial IIFPG pada Ramadan ini memang tidak bisa dilaksanakan seperti  saat bulan suci sebelum pandemi. Istri Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir itu menegaskan bahwa IIFPG pada kondisi normal selalu mengundang anak-anak yatim piatu ke DPR.

"Pada Ramadan sebelumnya kami selalu memberikan santunan kepada adik-adik panti asuhan dan mengundang ke Masjid DPR RI untuk melakukan buka puasa bersama," ucapnya.

Namun, pandemi memaksa IIFPG menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.  Bantuan yang diserahkan secara simbolis itu pun langsung diantar ke yayasan dan pondok pesantren penerimanya.

"Akibat kondisi pandemi, bentuk baksos kami lakukan dengan cara yang berbeda, diserahkan ke sepuluh uayasan,” tutur Lita.

Adies Kadir yang hadir pada penyerahan dan pelepasan bantuan IIFPG itu menyatakan apresiasinya. Menurutnya, kiprah IIFPG secara tidak langsung mendukung kinerja para anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) di DPR.

"IIFPG ini bisa dibilang paling aktif menjalankan program bakti sosialnya setiap  tahun," ujarnya.

Ketua umum Ormas Musyawarah Kekeluargaan dan Gotong Royong (MKGR) itu juga mengharapkan bantuan dari IIFPG itu tersebut bermanfaat. "Semoga bantuan ini sangat membantu yayasan yang menerimanya, dan saya berharap pandemi segera berakhir," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement