Selasa 20 Apr 2021 05:17 WIB

2 Aplikasi Trading Kripto Ini Lebih Tenar dari TikTok

2 aplikasi trading ternama menempati puncak App Store dalam beberapa hari terakhir

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Widih! 2 Aplikasi Trading Kripto Ini Lebih Tenar dari TikTok (Foto: Unsplash/André François McKenzie)
Widih! 2 Aplikasi Trading Kripto Ini Lebih Tenar dari TikTok (Foto: Unsplash/André François McKenzie)

2 aplikasi trading ternama menempati puncak App Store dalam beberapa hari terakhir, mengalahkan aplikasi video pendek TikTok.

Melansir Cointelegraph, Senin (19/4/2021), aplikasi Robinhood berada di posisi nomor 1; lalu ada Coinbase di uturan ke-2. Di posisi ketiga ada TikTok, kemudian ada Youtube, Instagram, dan Snapchat posisi 4 hingga 6.

Berdasarkan data itu, pengguna iOS terlihat lebih tertarik trading aset kripto dan keuangan daripada berinteraksi di sejumlah situs media sosial.

Baca Juga: Bitcoin Tembus Rp900an Juta, Miliarder Mark Cuban Yakin Masih Bisa Naik Lagi!

Robinhood melihat cakupan signifikan pada Januari, ketika perusahaan menghentikan pembelian saham GameStop. Keputusan itu mereka ambil setelah harga aset melonjak.

Coinbase juta menarik perhatian beberapa pekan terakhir, khususnya setelah perusahaan memilih melantai di bursa Nasdaq pada Rabu (14/4/2021).

Kripto dan saham sebagian besar juga menarik perhatian investor ritel, ketika harga anjlok pada Maret 2020. Dari fenomena itu, 2 aplikasi itu pun kini pulih, seiring dengan melonjaknya harga Bitcoin hingga 3 kali lipat daripada 2017.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement