Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Robert Songsong Final dengan Tren tak Terkalahkan Persib

Selasa 20 Apr 2021 04:11 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang belum kalah di Piala Menpora.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung dipastikan bertemu Persija Jakarta di laga final Piala Menpora 2021. Kepastian itu didapat usai Persib mengalahkan PSS Sleman dengan skor agregat 3-2 di laga semifinal, Senin (19/4).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengapresiasi pemainnya yang mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan. Persib menjadi satu-satunya tim yang belum kalah di Piala Menpora.

"Saya pikir itu sesuatu yang positif, kami adalah satu dari beberapa tim di dunia yang tidak terkalahkan sejak 2020, jadi ini cukup unik," kata Robert, Senin (19/4).

Tren tidak terkalahkan sebenarnya dimulai sejak Liga 1 2020 atau saat Persib berada di posisi puncak klasemen hingga akhirnya kompetisi dibubarkan.

Untuk itu, Robert berharap tren tersebut tetap terjaga. Apalagi, Persib memiliki tren positif lain sebagai tim paling produktif di turnamen ini.

"Kami menjadi tim paling produktif di turnamen ini, tapi saya pikir itu sangat positif. Kami mencetak gol di setiap laga dan mencetak gol lebih banyak dari tim lain," kata Robert.

Persib mencetak 12 gol dan kebobolan 7 gol sejak babak penyisihan hingga semifinal ini. Robert pun mengakui harus mengembangkan potensi yang dimiliki oleh tim di sisa turnamen. "Ini adalah hal yang perlu dilanjutkan dan dikembangkan lagi," kata dia.

Di sisi lain, Robert turut mengapresiasi seluruh lini depan yang dimilikinya. Seluruh striker yang bermain di Piala Menpora telah mencetak gol. Termasuk gol penyelamat Persib dari Ezra Walian.

"Ini bukan hanya Ezra tapi sebagai tim. Ezra menunjukkan keinginan kuat mencetak gol dan itu gol yang sangat penting. Kami turut senang terhadap Ezra tapi juga untuk tim," kata Robert menjelaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA