Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

UBSI Pontianak Berbagi Kompetensi Desain Grafis

Senin 19 Apr 2021 21:48 WIB

Red: Budi Raharjo

Universtias BSI (Bina Sarana Informatika) Pontianak melalui gerakan Berbagi Sesama Insan akan menggelar Workshop Desain Grafis dengan tema Tips & Trik Mudah Desain Logo Menggunakan Adobe Photoshop.

Universtias BSI (Bina Sarana Informatika) Pontianak melalui gerakan Berbagi Sesama Insan akan menggelar Workshop Desain Grafis dengan tema Tips & Trik Mudah Desain Logo Menggunakan Adobe Photoshop.

Foto: UBSI
Workshop kali ini akan lebih fokus pada pelatihan pembuatan logo

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Revolusi digital mempunyai dampak positif bagi masyarakat untuk memiliki kesempatan menjadi pelaku usaha digital berbasis kompetensi. Salah satunya skill dalam pembuatan logo. Setiap usaha mikro maupun usaha makro memerlukan logo sebagai identitasnya.

Melihat peluang tersebut, Universtias BSI (Bina Sarana Informatika) Pontianak melalui gerakan Berbagi Sesama Insan akan menggelar Workshop Desain Grafis dengan tema “Tips & Trik Mudah Desain Logo Menggunakan Adobe Photoshop”.

Workshop ini akan digelar secara daring, pada Kamis, 22 April 2021 mendatang pukul 09.00 – 11.00 WIB, melalui zoom. Ini menjadi pelaksanaan sesi kedua, setelah sehari sebelumnya dilaksanakan dengan tema “Menumbuhkan Keterampilan Desain Grafis Melalui Photoshop”, Rabu 21 April 2021.

Eri Bayu Pratama, sebagai nara sumber mengatakan, workshop kali ini akan lebih fokus pada pelatihan pembuatan logo dimana peluang usaha dari jasa ini masih terbuka lebar. “Sehingga masyarakat mendapat kesempatan menjadi pelaku usaha berbasis kompetensi dan mampu bersaing,” katanya, kepada media, Sabtu (17/4).

Ia menuturkan, acara ini terbuka untuk umum. “Ini bukan hanya untuk mahasiswa Universitas BSI Pontianak. Tapi untuk semua masyarakat. Saya berharap masyarakat tidak melewatkan kesempatan ini dan segera mendaftar sebagai partisipan,” jelasnya.

Menurut Eri, pembuatan logo tak bisa dilakukan dengan asal. Pasalnya, setiap logo yang dibuat harus memiliki makna, nilai dan citra si pemilik. Untungnya kesadaran akan hal tersebut semakin meningkat sehingga kompetensi desain grafis dibidang pembuatan logo semakin berkembang. 

“Revolusi digital memerlukan personil yang selalu bersiap memperkaya kompetensinya agar mampu bersaing di dunia usaha. Untuk itu saya mengajak masyarakat tidak melewatkan workshop yang baik ini dan segera melakukan pendaftaran melalui link ini bit.ly/seminardesain-UBSIPNK untuk mendapatkan masa depan” tutupnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA