Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Riasan Natural akan Ngetren Saat Ramadhan dan Lebaran

Senin 19 Apr 2021 21:12 WIB

Red: Nora Azizah

Tren riasan natural diprediksi akan lebih diminati sepanjang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.

Tren riasan natural diprediksi akan lebih diminati sepanjang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H.

Foto: Wallpaperflare
Riasan dasar dan 'clean beauty look' akan cenderung lebih disukai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PR and Communication Manager The Body Shop Indonesia Ratu Ommaya mengatakan bahwa tren riasan natural diprediksi akan lebih diminati sepanjang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H. Warna-warna natural akan mendominasi tahun ini.

"Saat ini akan lebih ke clean beauty look, di mana warna-warna yang menjadi inspirasi adalah warna-warna alam dan natural seperti cokelat muda dan krem," kata wanita yang akrab disapa Maya itu melalui jumpa pers daring, Senin (19/4).

Baca Juga

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa riasan di bulan suci ini akan lebih condong ke base make up atau riasan dasar seperti penggunaan foundation dan concealer yang tidak terlalu tebal. Sementara untuk riasan bibir juga warna yang diminati lebih ke warna nude.

"Sekarang ini enggak terlalu bold make up-nya, warna-warnanya lebih yang dekat dengan warna kulit kita," ujar Maya.

"Sementara nanti di Lebaran, warna yang dipilih akan lebih ke bold warnanya seperti cokelat tua atau bronze, untuk memberikan kesan glam. Dan untuk lipstik pilih warna yang lebih ke pink agar terlihat lebih fresh," kata dia menambahkan.

Di sisi lain, untuk tren perawatan kulit (skincare) di bulan suci, akan lebih banyak condong ke produk kecantikan yang berfungsi untuk untuk menjaga kesehatan kulit. Pasalnya, kulit cenderung kurang terhidrasi selama menjalankan puasa di bulan Ramadhan.

"Untuk tren Ramadhan, produk skincare yang paling banyak dicari adalah produk-produk untuk menghidrasi kulit," kata Maya.

"Karena ketika puasa kita kan tidak makan dan minum selama beberapa jam, dan kondisi kulit cenderung kering. Terlebih, bagi yang bekerja di rumah maupun kantor, kulit akan sering terpapar AC dan sinar matahari yang membuat kulit kurang terhidrasi," ujarnya melanjutkan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA