Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Atlet dan Pelatih dari Kaltim Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Senin 19 Apr 2021 20:23 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Vaksin Covid 19 (ilustrasi).

Vaksin Covid 19 (ilustrasi).

Foto: Flickr
Vaksin Covid-19 merupakan syarat wajib bagi peserta PON Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Atlet dan pelatih Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papuamenjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kantor KONI setempatJalan Kesuma Bangsa Samarinda, Senin (19/4). Ketua Kegiatan Vaksin Firmanuddin Dja'far mengatakan atlet yang menjalani vaksin berasal dari 34 cabang olahraga, dengan jumlah total penerima vaksin sebanyak 550 orang terdiri dari atlet, pelatih serta ofisial.

"Program vaksinasi ini dilakukan secara bertahap yakni dimulai 19 hingga 28 April khusus untuk tahap pertama," kata Firman sapaan akrabnya kepadamedia di Samarinda.

Menurut Firman, pihaknya telah mengatur jadwal vaksinasi sebanyak 70 orang per hari berdasarkan cabang olahraga sebagai antisipasi menghindari kerumunan. "Atlet menjadi prioritas penerima vaksin, baru kemudian pelatih dan ofisial," kata Firman menambahkan.

Ia menjelaskan bahwa vaksin Covid-19 merupakan syarat wajib bagi peserta PON Papua karena pertimbangan kasus pandemi yang belum berakhir. "Program vaksinasi ini tetap dilaksanakan dua tahap, setelah vaksin kedua barulah mereka diberikan sertifikat dan akan dilampirkan sebagai syarat berangkat ke Papua," kata Firman menegaskan. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA