Senin 19 Apr 2021 19:58 WIB

Yura Yunita Rilis Film Pendek Tenang

Film pendek 'Tenang' diambil dari lagu Yura Yunita dengan judul yang sama.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Aktor Ringgo Agus Rahman dan aktris Nirina Zubir membintangi film pendek dari lagu Tenang besutan musisi Yura Yunita.
Foto: Cerita Films
Aktor Ringgo Agus Rahman dan aktris Nirina Zubir membintangi film pendek dari lagu Tenang besutan musisi Yura Yunita.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejalan dengan dirilisnya lagu “Tenang”, Yura Yunita juga mempersembahkan sebuah film pendek hasil Garapan sutradara muda bertalenta, Yandy Laurens, dengan judul yang sama. Film ini dibintangi aktor dan aktris ternama seperti Ringgo Agus, Nirina Zubir, Kiki Narendra, dan lainnya.

Film ini berkisah tentang bagaimana seseorang menghadapi kehilangan, hal-hal yang mungkin tidak akan pernah bisa kembali lagi, dan menerima sekecil apapun yang dimiliki. Yandy Laurens sendiri dikenal sebagai sutradara dan salah satu penulis film “Keluarga Cemara” (2018).

Baca Juga

Film pendek ini, sudah bisa dinikmati melalui kanal YouTube Yura Yunita, sejak 16 April 2021 lalu. “Punya kesempatan buat short film ini jadi diingatkan kembali bahwa memori sangat berharga,” ungkap sang sutradara dalam keterangan tertulisnya.

Memori ini tidak hanya untuk kenangan nanti, namun juga saat proses penciptaan memori demi memori itu sendiri. “Dan kita menikmatinya dengan amat sungguh sekarang,” ucap Yandy lagi.

“Tidak ada satupun orang yang persis sama dalam memaknai kehilangan. Begitu pun saya ketika menyelami peran ini, rasa kehilangan yang saya rasakan belum tentu sama dengan rasa kehilangan yang orang punya,” ujar Ringgo Agus.

“Bahkan Ketika film ini sudah tiba di tangan penontonnya, reaksi yang muncul juga beragam. Perjalanan kehilangan selalu punya arti sendiri bagi setiap orang,” lanjut Ringgo.

Sementara Nirina Zubir paling merasakan pertama-tama adalah jatuh hati dengan lagunya, kemudian jatuh hati dengan konsep ceritanya. Namun, ia tidak menyangka dampaknya sebesar dan sedalam ini.

“Baru ‘kena’ banget pas lihat hasil akhirnya, tapi kita tidak pernah ragu dengan Yandy, karena dia selalu punya rasa yang ‘dalam’ terhadap keluarga,” kata Nirina Zubir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement