Senin 19 Apr 2021 19:21 WIB

Bantu Sesama di Ramadhan, UBSI Pontianak Gelar Workshop

Kegiatan yang digelar berupa pelatihan untuk peningkatan skill bagi masyarakat

Program Berbagi Sesama Insan, menjadi acara rutin dari kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) setiap bulan Ramadhan. Kegiatan yang digelar berupa workshop/pelatihan untuk peningkatan skill bagi masyarakat.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Berbagi Sesama Insan, menjadi acara rutin dari kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) setiap bulan Ramadhan. Kegiatan yang digelar berupa workshop/pelatihan untuk peningkatan skill bagi masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Program Berbagi Sesama Insan, menjadi acara rutin dari kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) setiap bulan Ramadhan. Kegiatan yang digelar berupa workshop/pelatihan untuk peningkatan skill bagi masyarakat.

Universitas BSI Pontianak akan menggelar workshop desain grafis dengan tajuk “Menumbuhkan Keterampilan Desain Grafis Melalui Photoshop”. Workshop akan digelar pada Rabu, 21 April 2021, pukul 09.00-11.00 WIB secara daring, melalui Zoom.

Baca Juga

Dedi Saputra, selaku narasumber menjelaskan, desain grafis merupakan komunitas yang banyak dicari dari perusahaan sampai pelaku usaha mikro. Kebutuhan akan konten visual berbasis digital untuk meningkatkan perhatian masyarakat pada produk atau jasa sangat tinggi terutama selama pandemi Covid-19.

“Personel yang memiliki keterampilan desain grafis sangat dicari. Workshop ini diharapkan menjadi jembatan bagi peserta dalam meningkatkan keterampilannya sehingga mampu bersaing di dunia kerja/usaha, serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan dibidang visualisasi digital,” katanya, kepada media, Sabtu (17/4).

Dalam materinya nanti, ia akan memaparkan mengenai pemanfaatan aplikasi photoshop sebagai skill yang harus dimiliki di era sekarang.

Sementara itu, Eri Bayu Pratama, selaku kepala kampus dan koordinator kegiatan menyatakan, ide workshop ini, diinisiasi dari meningkatnya kebutuhan visualisasi digital pada era revolusi digital sekarang ini. Visualisasi digital dianggap lebih cepat menyampaikan pesan dan mudah diterima masyarakat.

“Kompetensi desain grafis mengalami peningkatan kebutuhan pada percepatan digital semenjak pandemi Covid-19 melanda, kami berharap workshop ini dapat menumbuhkan keterampilan masyarakat sehingga mampu bersaing di dunia kerja/usaha,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pelatihan ini bisa diikuti oleh semua lapisan masyarakat umum Kalimantan Barat yang memiliki semangat meningkatkan keterampilan diri. “Silahkan klik link bit.ly/seminardesain-UBSIPNK untuk melakukan pendaftarannya,” tutup Eri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement