Senin 19 Apr 2021 19:12 WIB

BRI Kembali Catatkan Prestasi di Tingkat Internasional

BRI raih penghargaan kategori Syndicated Financial Institution Deal of the Year

Pada APLMA 10th Asia Pacific Syndicated Loan Market Awards 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada 10 Maret 2021, BRI memperoleh penghargaan untuk kategori Syndicated Financial Institution Deal of the Year.
Foto: BRI
Pada APLMA 10th Asia Pacific Syndicated Loan Market Awards 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada 10 Maret 2021, BRI memperoleh penghargaan untuk kategori Syndicated Financial Institution Deal of the Year.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI kembali mencatatkan prestasi di tingkat internasional. Untuk kali ini penghargaan diberikan oleh APLMA (Asia Pacific Loan Market Association). APLMA merupakan lembaga profesional yang beranggotakan institusi finansial dan non-finansial di Asia Pasifik yang secara aktif berpartisipasi di loan market.

Pada APLMA 10th Asia Pacific Syndicated Loan Market Awards 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada 10 Maret 2021, BRI memperoleh penghargaan untuk kategori Syndicated Financial Institution Deal of the Year. Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan BRI menghimpun dana sebesar 1 miliar dolar AS dengan average all in rate yang relatif kompetitif pada LIBOR + 136 bps. Total investor yang berpartisipasi sejumlah 10 institusi yang tersebar dari Asia, Eropa, dan Amerika.

Baca Juga

Keberhasilan BRI menghimpun dana menunjukkan BRI mampu menangkap peluang dengan baik di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi global sepanjang tahun 2020. Penghimpunan dana dari luar negeri ini bertujuan untuk memperkuat struktur liabilitas melalui diversifikasi sumber pendanaan dan mendukung ekspansi bisnis perusahaan.

photo
Pada APLMA 10th Asia Pacific Syndicated Loan Market Awards 2020 yang diselenggarakan secara virtual pada 10 Maret 2021, BRI memperoleh penghargaan untuk kategori Syndicated Financial Institution Deal of the Year. - (BRI)

 

Senior Executive Vice President Treasury and Global Services BRI, Listiarini Dewajanti, mengungkapkan penghargaan dari APLMA merupakan bentuk apresiasi dari international financial market atas peran BRI sebagai Bank Global. “Kami harap hal ini dapat dijadikan benchmark di Indonesia bahwa untuk mendapatkan kepercayaan investor sebuah perusahaan perlu memiliki model bisnis yang sustainable dan profitable,” terang Listiarini.

Di sepanjang tahun 2020 bisnis treasuri BRI fokus pada peningkatan pendapatan dan pangsa pasar melalui aktivitas di pasar surat berharga dan transaksi foreign exchange. Pada tahun 2020, treasury business berhasil meningkatkan pendapatan sebesar 138,71 persen year-on-year.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement