5 Cara Menunjukkan Kasih Sayang Saat Ramadhan 

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah

Selasa 20 Apr 2021 05:15 WIB

5 Cara Menunjukkan Kasih Sayang Saat Ramadhan . Juru masak membuat kue cokelat untuk kado. Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto 5 Cara Menunjukkan Kasih Sayang Saat Ramadhan . Juru masak membuat kue cokelat untuk kado.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Setiap individu memberi dan menerima cinta dengan sangat berbeda. Sehingga untuk memperkuat hubungan, Anda harus memahami bagaimana Anda dan bagaimana orang lain menerima cinta. 

Apakah Anda atau orang lain merasa paling dicintai ketika mendengar kata-kata yang meyakinkan? Atau ketika seseorang membantu Anda melakukan sesuatu yang Anda benci?

Baca Juga

Dilansir di About Islam, Senin (19/4), ada lima cara menunjukkan kasih sayang yang harus Anda tahu dari perspektif Islam.

Kata-kata positif

Tidaklah cukup untuk berasumsi kalau sahabat Anda tahu betapa Anda menyayanginya. Ucapan sederhana "Aku menghargaimu," "Aku bangga padamu," dan "Aku menyayangimu" bisa sangat bermanfaat. Saat ini, tidak ada yang lebih manis daripada mendapatkan teks yang mengingatkan Anda bahwa Anda dicintai. Sesekali, kirim pesan di Whatsapp kepada orang tua, sahabat, suami, dan istri Anda.  

Seperti hadits berikut ini.

"Ketika seorang pria mencintai saudaranya (demi Allah) biarkan dia mengatakan kepadanya bahwa dia mencintainya". (At-Tirmidzi dan Abu Dawud).