Senin 19 Apr 2021 18:49 WIB

Universitas Nusa Mandiri Kampus Kaliabang Gelar Pelatihan

Pelatihan untuk menambah pengetahuan untuk meningkatkan kemampuan presentasi

Universitas Nusa Mandiri menggelar workshop bertajuk Nuansa Berbagi untuk Negeri, Tips dan Trick Mempercantik Desain Blogmu.
Foto: universitas nusa mandiri
Universitas Nusa Mandiri menggelar workshop bertajuk Nuansa Berbagi untuk Negeri, Tips dan Trick Mempercantik Desain Blogmu.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dalam upaya mengisi kegiatan di bulan Ramadhan 1442 Hijriah dengan suatu hal yang bermanfaat, Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kaliabang menyelenggarakan kegiatan workshop/pelatihan dengan tema "Nuansa Berbagi untuk Negeri".

Kegiatan workshop yang akan berlangsung sebanyak dua kali ini diadakan pada Senin 19 April 2021 dengan tajuk "Upgrade Skill Presentasimu", dengan menghadirkan narasumber Dicky Hariyanto selaku dosen dan kepala kampus UNM kampus Kaliabang.

Baca Juga

“Selain itu Rabu, 21 April 2021 bertajuk ‘Tips dan Trik Mempercantik Desain Blogmu’ dengan narasumber Nicodias Palasara selaku dosen UNM yang seluruh kegiatan dilakukan secara daring melalui Zoom cloud meetings,” tutur Dicky, beberapa waktu lalu, dalam siaran persnya.

Dicky mengatakan kegiatan ini terbuka untuk umum dari kalangan pelajar hingga masyarakat luas dimanapun bisa mengikutinya dengan gratis. “Kegiatan ini bisa diikuti oleh pelajar, mahasiswa, guru, dosen hingga masyarakat umum lainnya yang ingin mengisi bulan Ramadhan dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat,” ungkapnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga sebagai upaya memperkenalkan kampus Nusa Mandiri yang saat ini sudah bertransformasi menjadi Universitas. “Sedangkan untuk tujuan umumnya sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dari civitas akademik UNM kampus Kaliabang untuk memberikan ilmu yang bermanfaat dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadhan tahun ini kepada pelajar, guru, maupun dosen dan mahasiswa,” jelasnya.

Ia memaparkan, keuntungannya yang paling utama peserta bisa menambah knowladge untuk meningkatkan kemampuan presentasi serta mampu membuat website/blog pribadi sebagai personal branding.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan tersebut bisa mendaftarkan diri pada link bit.ly/workshopUNMkaliabang. Seluruh kegiatan workshop ini didukung oleh M-tryout dan beberapa media partner diantaranya Milenianews, Sobat Sekolah, dan Nusa Mandiri News.

Ia  berharap, dengan diadakannya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat dapat mengisi waktu luang di saat menjalankan ibadah puasa untuk menuntut ilmu. “Menuntut ilmu merupakan bagian dari Ibadah, sehingga jika berpuasa sambil menuntut ilmu maka dapat dua keuntungan yaitu pahala dan ilmu yang bermanfaat,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement