Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

James Maddison Semringah Leicester Capai Final Piala FA

Senin 19 Apr 2021 18:43 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

James Maddison dari Leicester City.

James Maddison dari Leicester City.

Foto: AP Photo/Tim Keeton
Maddison mampu membuat Leicester bangkit dari kekalahan di liga.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Playmaker Leicester City, James Maddison, tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya, usai mencapai final Piala FA. The Foxes menikmati musim ini dengan luar biasa, setelah bersaing di posisi empat besar di Liga Primer Inggris, lalu akan menghadapi Chelsea di final Piala FA di Wembley.

Leicester harus berjuang keras untuk bisa mencapai final, setelah menang 1-0 atas Southampton, berkat gol tunggal Kelechi Iheanacho. Sementara, Maddison baru saja kembali setelah menjalani hukuman akibat melanggar protokol Covid-19.

Maddison tak dimainkan pelatih Brendan Rodgers saat Leicester dikalahkan West Ham. Setelah kembali, Maddison pun mampu membuat Leicester bangkit dari kekalahan atas the Hammers.

''Kami mencapai final Piala FA. Wow, saya tidak pernah berpikir akan bisa mengatakan itu sebagai pemain muda. Luar biasa bisa kembali mewakili klub saya,'' ujar Maddison dikutip dari Tribalfootball, Senin (19/4).

Performa apik Leicester di Piala FA memang berbanding terbalik dengan di liga. Leicester dua kali kalah beruntun di liga, dan membuat posisi the Foxes di empat besar terancam digeser West Ham, Chelsea, maupun Liverpool. ''Kerja keras tanpa henti dan terus melakukan yang terbaik dari sekarang sampai akhir musim, dengan pertandingan yang masih banyak. Ayo maju!'' ujar Maddison.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA