Senin 19 Apr 2021 16:28 WIB

Telkom Dukung Akselerasi Transformasi Digital Indonesia

Indonesia merupakan negara besar dengan ekonomi digital yang tumbuh kian cepat

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Telkom gukung akselerasi transformasi digital Indonesia. (ilustrasi)
Foto:

Fajrin menyampaikan beberapa sektor yang ingin Telkom perkuat dalam upaya untuk meningkatkan ekonomi digital, antara lain sektor kesehatan, pendidikan, UMKM, dan agrikultur. Sejalan dengan transformasi digital, Telkom juga menjalankan digital ways of working, agile ways of working, dan agile mindset. Fajrin mengatakan pada era digital perubahan terjadi sangat cepat dan jika waterfall method masih diterapkan, produk yang dikeluarkan kemungkinan tidak relevan dengan kebutuhan yang cepat berubah.

"Sekarang kita mengenal agile method dan menjadi sangat popular. Artinya, kita harus menentukan kebutuhan dengan cepat dan mengembangkannya dalam waktu singkat. Untuk itu, Telkom sendiri telah mengimplementasikan Tribes and Squads," ungkap Fajrin.

Pada pameran Hannover Messe 2021, Telkom ingin memperlihatkan kesiapan dan komitmennya untuk mengakselerasi terwujudnya digitalisasi Indonesia. Berbagai produk dan layanan unggulan yang ditampilkan Telkom, antara lain layanan fixed broadband IndiHome, platform big data BigBox, solusi layanan IoT, layanan satelit Telkomsat, dan solusi digital bagi berbagai ekosistem, mulai dari Wonderin untuk ekosistem pariwisata hingga Pasar Digital (PaDi) UMKM sebagai platform aplikasi aggregator e-commerce bagi UMKM.

"Kehadiran Telkom pada pameran ini mempertegas dukungan Telkom dan BUMN terhadap transformasi industri 4.0 dengan mempercepat agenda transformasi digital di Indonesia. Kami meyakini dengan adanya digital, dapat menjadikan Indonesia lebih baik," kata Fajrin menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement