Senin 19 Apr 2021 16:27 WIB

Jadi Ketua Pertama Liga Super Eropa, Perez Tanggung Jawab

Klub-klub besar punya tanggung jawab merespons tekad para fan sepak bola.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Presiden Real Madrid Florentino Perez.
Foto: EPA
Presiden Real Madrid Florentino Perez.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menjadi ketua pertama dalam Liga Super Eropa. Real Madrid memang jadi salah satu dari 12 klub penggagas lahirnya Liga Super Eropa, yang dianggap sebagai 'tandingan' dari Liga Champions.

Barcelona dan Atletico Madrid termasuk dalam tiga klub Spanyol yang jadi klub penggagas tersebut.

''Kami akan membantu sepak bola di setiap level dan membawanya ke tempat yang tepat di dunia,'' ujar Perez dikutip dari Marca, Senin (19/4).

Menurut Perez yang baru saja kembali terpilih sebagai presiden Madrid tersebut, sepak bola merupakan satu-satunya olahraga di dunia, yang memiliki empat miliar fan di seluruh dunia. Karena itu, lanjut dia, klub-klub besar punya tanggung jawab merespons tekad fan tersebut.

Perez menyatakan, klub-klub penggagas berusaha untuk menggelar pertemuan dengan UEFA dan FIFA, agar bisa bekerja sama dalam menciptakan hasil terbaik untuk liga yang baru ini, dan untuk sepak bola secara umum. Format Liga Super baru akan diselesaikan saat pandemi Covid-19 berakhir, yang telah membuat model ekonomi sepak bola Eropa mengalami ketidakstabilan.

''Ke depan, untuk beberapa tahun, Klub-klub Penggagas bertujuan untuk memperbaiki kualitas dan intensitas kompetisi Eropa yang sudah ada setiap musim, dan menciptakan format klub dan pemain top, untuk bersaing secara normal,'' kata Perez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement