Senin 19 Apr 2021 15:10 WIB

Alcantara Kesulitan Beradaptasi Gaya Sepak Bola Inggris

Thiago Alcantara mengaku menghadapi transisi yang berat dalam sepak bola Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Thiago Alcantara mengaku kesulitan beradaptasi pada musim pertamanya bersama Liverpool. Apalagi, ini juga menjadi musim pertama gelandang tersebut bermain di Liga Primer Inggris.

Pemain internasional Spanyol itu dinilai tampil kurang konsisten sejak tiba dari Bayern Muenchen musim panas tahun lalu. Di samping mengalami masalah cedera dan juga sakit, pemain berusia 30 tahun itu mengaku menghadapi transisi yang berat dalam sepak bola Inggris.

''Saya bisa katakan itu gaya permainan sepak bola yang lebih cepat dibanding liga lain. Jadi sebagian besar bicara soal menemukan ritme,'' ujar Thiago dikutip dari Tribalfootball, Senin (19/4).

Namun, lanjut Thiago, dalam kualitas, taktik dan strategi, ia menilai sepak bola Inggris sama dengan liga lainnya. Selain itu, ia juga perlu beradaptasi pada kehidupan baru di luar sepak bola, dibandingkan sebagai seorang profesional. Ia datang ke Liverpool dengan segala kesuksesannya bersama Muenchen.

Sehingga Thiago tiba di Anfield dalam performa yang bagus, perasaan nyaman, dan disambut hanya oleh rekan setim dan fan. Sayang, di pekan pertama dirinya terjangkit virus Covid-19. Setelah itu ia mengalami cedera dalam pertandingan pertamanya melawan Everton.

''Jadi kalian bisa menyebutnya sebagai awal yang berat buat saya, dan sekarang saya terus beradaptasi dan merasa nyaman,'' kata Thiago menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement