Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

MU Telat Cetak Gol, Solskjaer Tetap Senang

Senin 19 Apr 2021 14:48 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: AP/Dave Thompson
Solskjaer semringah dengan performa Greenwood.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk mengalahkan Burnley dengan skor 3-1, Ahad (18/4). Namun, hal tersebut tidak membuat sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer khawatir. 

Ia justru merasa senang karena timnya tetap keluar sebagai pemenang. Dua gol yang dicetak Mason Greenwood dan satu tambahan dari Edinson Cavani membuahkan tiga poin untuk pasukan Setan Merah. 

"Kami sudah berkembang dan semakin baik dalam memenangkan pertandingan di menit-menit akhir. Para pemain mampu bekerja keras selama 90 menit penuh," kata Solskjaer seperti dilansir laman resmi klub, Senin (19/4). 

MU sempat direpotkan Burnley pada babak pertama karena tak ada gol yang tercipta. Greenwood baru membuka keran gol di menit ke-48.

Berselang dua menit kemudian, giliran Burnley menyamakan kedudukan. Butuh waktu hingga menit ke-84 bagi MU untuk kembali unggul, sebelum Cavani menutup kemenangan di injury time. 

"Semakin anda keras berlatih dan bermain, maka anda akan semakin siap. Itulah kesenangan dari menang dengan cara seperti ini karena kami tidak melakukannya musim lalu," ujar Solskjaer. 

"Musim ini, kami membuktikan dari tempat latihan tentang etika dari para pemain."

Solskjaer juga memuji peran Greenwood yang menjadi sosok kunci lini depan MU. Lewat dua golnya, ia menyamai rekor milik Wayne Rooney yang mencetak 15 gol di tim utama MU sebelum berusia 20 tahun.

"Dia pencetak gol yang baik, kami semua tahu itu. Hari ini dia bermain dan kembali mencetak gol. Hal itu menjadi mimpi buruk bagi bek manapun. Saya senang dengannya," ucap Solskjaer. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA