Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Klopp Pasrah Andai Liverpool Hanya Mampu Finis Empat Besar

Senin 19 Apr 2021 13:20 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Liverpool Juergen Klopp bereaksi selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Liverpool FC dan Real Madrid di Liverpool, Inggris, 14 April 2021.

Manajer Liverpool Juergen Klopp bereaksi selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Liverpool FC dan Real Madrid di Liverpool, Inggris, 14 April 2021.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Klopp mengindikasikan tak puas dengan trisula penyerangnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juergen Klopp mengaku sudah puas jika Liverpool finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Primer Inggris musim ini. 

Pelatih asal Jerman itu tak ingin muluk-muluk karena kesempatan The Reds keluar sebagai juara juga sudah pupus. Menurutnya, mendapat satu tiket menuju Liga Champions sudah menjadi sebuah kesuksesan tersendiri bagi timnya saat ini. 

Selain gagal mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris, Liverpool juga sudah terdepak dari Liga Champions. Itu artinya, musim ini Jordan Henderson dan kawan-kawan harus gigit jari lantaran gagal meraih satupun trofi. 

"Kami masih bisa meraih kesuksesan dengan lolos ke Liga Champions," kata Klopp seperti dilansir Independent, Senin (19/4). 

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan, hanya karena timnya juara Liga Primer Inggris musim lalu bukan berarti Liverpool harus menjuarainya kembali. Ia berpendapat pemahaman seperti itulah yang membuat sebuah klub sulit mempertahankan titel. 

"Kami tidak mengejar bayangan kami sendiri. Kami tidak berpikir bahwa kami tidak bisa tampil baik lagi. Kami hanya berfokus pada hal-hal yang penting dan yang harus kami lakukan," ujarnya. 

Di satu sisi, Klopp mengirim sinyal bakal mengubah susunan pemain depan dalam waktu dekat. Ia mengindikasikan perasaan tidak puas terhadap servis trisula Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. 

Kendati demikian, ia tidak menjelaskan secara gamblang alasannya tidak puas. Selain itu, Klopp juga belum menyebut satu nama baru untuk direkrut ke Anfield musim depan.

"Saya pikir kita setuju bahwa kualitas mereka dapat menghasilkan gol. Tapi dalam periode ini dan mereka tidak mencetak gol, apakah saya harus melepas mereka? Inilah tugas yang harus dilakukan," ucap Klopp.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA