Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

PYI Yatim dan Zakat Bandung Gelar Tasmi Alquran 5 Juz

Senin 19 Apr 2021 12:40 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Panti Yatim Indonesia (PYI) Cabang bandung menggelar kegiatan Tasmi Alquran 5 juz. kegiatan tersebut dilaksanakan di asrama yatim, Jl Kopo Permai III No.1, Cangkuang Kulon, Dayeuh Kolot, Bandung, Sabtu (17/4).

Panti Yatim Indonesia (PYI) Cabang bandung menggelar kegiatan Tasmi Alquran 5 juz. kegiatan tersebut dilaksanakan di asrama yatim, Jl Kopo Permai III No.1, Cangkuang Kulon, Dayeuh Kolot, Bandung, Sabtu (17/4).

Foto: PYI
Tasmi Alquran digelar selama dua hari dan diikuti 36 santri Yatim Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panti Yatim Indonesia (PYI) Cabang bandung menggelar kegiatan Tasmi’ alquran 5 juz. kegiatan tersebut dilaksanakan di asrama yatim, Jl Kopo Permai III No.1, Cangkuang Kulon, Dayeuh Kolot, Bandung, Sabtu (17/4).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan Tasmi’ pertama yang dilaksanakan oleh PYI Yatim dan Zakat yang di ikuti oleh 36 peserta. Dengan harapan dapat membangkitkan semangat anak-anak yatim penghafal alquran dalam menghafal dan mencintai alquran.

“Kegiatan tasmi’ berlangsung satu hari, kegiatan diikuti oleh 36 santri asrama yatim Cabang Bandung. Yang terdiri dari dua kategori yaitu juz 30 dan 5 juz”, ujar Anang Jamal selaku Ketua Panitia pelaksana. 

“Alhamdulillah, kegiatan tasmi’ berjalan dengan lancar dan menghasilkan 26 santri lulus tahap pertama hafalannya. Mudah-mudahan dapat menghasilkan lebih banyak lagi santri yang lulus”. Lanjutnya.

Ia berharap semoga dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat meningkatkan kecintaan dan semangat mereka dalam menghafal. “Mudah-mudahan dengan dilaksanakan kegiatan ini di bulan Ramadhan, kami berharap mendapatkan keberkahan yang berlimpah. Serta menambah semangat mereka dalam menghafal dan mencintai alquran. Sehingga menciptakan generasi yang berakhlak alquran” Tandasnya.

Acara ini diawali dengan tasmi’ juz 30 yang dibacakan oleh Sabrina ia merupakan salah satu santri asrama yatim Kopo Permai. Dalam usianya yang menginjak kelas 4 SD ia mampu membaca juz 30 tanpa melihat quran denga lancar.

Dilanjutkan dengan tasmi’ hafalan alquran 5 juz yang dibacakan oleh Siti Latifah dihadapan penguji. Ia juga merupakan salah satu santri asrama tahfidz Kebon Kopi Cabang Bandung binaan PYI Yatim dan Zakat. Ia merupakan salah satu santri yang mampu membaca alquran tanpa melihat mushaf 5 juz dengan kategori terbaik.

Diakhir acara, panitia membagikan sertifikat kepada para santri yang lulus dalam hafalannya, dan kegiatan tersebut diakhiri dangan doa bersama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA