Senin 19 Apr 2021 14:50 WIB

Ronald Koeman Kini Fokus Buru Status Juara La Liga

Koeman menegaskan Barcelona tidak akan puas hanya dengan satu trofi musim ini.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman menyatakan timnya pantas menjuarai Copa del Rey atau Piala Raja setelah menaklukkan Athletic Bilbao 5-0 dalam final turnamen itu untuk edisi 2021, Sabtu (17/4). Koeman kini bertekad menjuarai La Liga Spanyol.

Empat gol yang semuanya tercipta pada babak kedua dari Antoine Griezman dan Frenkie de Jong serta dua gol dari Lionel Messi, memastikan Barcelona merebut trofi pertamanya untuk musim ini.

Tetapi, Koeman menegaskan Barcelona tidak akan puas hanya dengan satu trofi dan untuk itu akan berusaha menyandingkannya dengan sukses menjuarai La Liga Spanyol musim ini.

"Kami bahagia sekali dan kami pantas memenangi paling sedikit satu trofi musim ini dan kami akan berjuang keras demi La Liga sampai pertandingan terakhir," kata Koeman dalam wawancara dengan Marca setelah laga final Copa del Rey melawan Bilbao, Ahad (18/4). "Klub ini pantas mendapatkannya. Ini hari menggembirakan untuk warga Katalan."

Barcelona kini tengah menghadapi jadwal yang ketat dalam perjalanan bersaing dengan Atletico Madrid yang memuncaki klasemen liga dan Real Madrid yang menduduki urutan kedua klasemen, guna menjuarai La Liga musim ini.

Tengah pekan mendatang, Barca akan menjamu Getafe yang diikuti dengan tujuh pertandingan liga tersisa untuk musim 2020/2021. Pertemuan La Blaugrana pada 8 Mei di Nou Camp dengan Atletico disebut-sebut bisa menjadi laga penentu siapa yang menjuarai liga musim ini dan apakah trofi liga tetap bertahan di Madrid atau untuk pertama kali sejak 2019 pindah lagi ke Barcelona.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement