Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Legislator: Masyarakat Pontianak Berdamai dengan Covid-19

Senin 19 Apr 2021 12:13 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Patuhi prokes demi terhindari dari penyebaran Covid-19 (ilustrasi).

Patuhi prokes demi terhindari dari penyebaran Covid-19 (ilustrasi).

Foto: Pixabay
Berdamai di sini bukan berarti menyerah, namun menyesuaikan diri memutus Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Anggota DPRD Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Bebby Nailufa menilai, Ramadan tahun 1442 Hijriah, masyarakat Kota Pontianak khususnya lebih berdamai dengan Covid-19.

"Meskipun begitu, masyarakat harus tetap menyadari pentingnya dalam menerapkan protokol kesehatan, yang tentunya seiring dengan program vaksinasi Covid-19 nasional yang masih terus berjalan," kata Bebby di Kota Pontianak, Senin (19/4).

Dia menjelaskan, perilaku masyarakat khususnya di Kota Pontianak telah menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan 5M. Penjelasan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas sebagai bentuk antisipasi penularan Covid-19.

"Ternyata berimbas pada kondisi bulan Ramadhan tahun ini yang jauh lebih kondusif dibanding tahun sebelumnya," ujar ketua DPD Partai Golkar Kota Pontianak itu.

Menurut Bebby, dengan kondisi tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak saat ini tidak hanya memperkenankan masyarakat melakukan buka puasa bersama, juga telah mengizinkan shalat Tarawih serta tadarus berjamaah di masjid, serta membolehkan masyarakat membuka Pasar Juadah.

"Sehingga kami melihat masyarakat lebih berdamai dengan Covid-19. Berdamai di sini bukan berarti menyerah, namun menyesuaikan diri dengan kedisiplinan yang tinggi untuk menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya memutus rantai penularan Covid-19," kata Bebby.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA